Rabu, 11 Februari 2015

Bintang Sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan' Ini Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Korupsi

(slidegossip.com) Kejaksaan Agung (Kejagung) RI akhirnya menetapkan artis dan komedian Mandra Naih alias Mandra sebagai tersangka kasus korupsi. Pemain sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan' yang menjabat sebagai Direktur PT Viandra Production itu ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan korupsi program siap siar di TVRI tahun 2012 silam. Kasus ini pun masih ditangani oleh Kejaksaan Agung.
"Tersangkanya atas nama MDR (Mandra). Posisinya menjabat sebagai Direktur PT Viandra Production," ujar Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (JAMPidsus), R Widyo Pramono di Kejagung, Jakarta Selatan, Selasa (10/2/2015).
Widyo juga menambahkan kalau penyidik juga menetapkan dua tersangka lainnya, yakni pejabat teras di TVRI, YKM (Yulkasmir) Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Direktur PT Media Art Image berinisial IC (Iwan Chermawan).
Menurut dia, nilai proyek di TVRI dalam kasus tersebut mencapai 40 miliar rupiah. Pihak Kejagung menyelidiki kasus pengadaan program siap siar di TVRI pada 2012 ini karena diduga terjadi penggelembungan harga dalam pengadaan program tersebut.
Production House yang menjadi rekanan perusahaan tidak memenuhi kewajiban pengadaan program tersebut secara penuh sehingga berpotensi merugikan keuangan negara dalam pengadaan program di TV milik negara itu.
Penetapan ketiganya sebagai tersangka sebagaimana Surat Perintah Penyidikan tertanggal 10 Februari 2015. Ketiganya dijerat Pasal 2 ayat 1 dan Pasal 3 UU No 31/1999 Jo UU 20/2001. Seperti diketahui, Mandra pernah diperiksa sebagai saksi dalam kasus ini. Dia diperiksa karena salah satu perusahaannya menjadi pemenang tender dari salah satu program di TVRI di tahun 2012 itu.
(Op)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Bintang Sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan' Ini Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Korupsi”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772