Kamis, 11 Desember 2014

Jadi Pemenang Mister Photogenic Indonesia 2014, Damian Ronny Sandang Gelar IMP Mister Indonesia 2015

(slidegossip.com) Lembaga Pemberdayaan Pemuda Duta Bangsa melalui Indonesia Male Pageants Organization (IMP Organization) untuk pertama kalinya menggelar Pageant Pria Nasional, Mister Photogenic Indonesia 2014. Grand Final telah diselenggarakan di Bhumiku Ballroom, Denpasar, Bali pada tanggal 7 Desember 2014 pukul 19.30 – 22.00 WITA. Pada akhir acara, Damian Ronny Chandra asal Singkawang, Kalimantan Barat keluar sebagai pemenang setelah menyisihkan 11 Grand Finalist lainnya dari berbagai Propinsi di Indonesia.
Selain itu, wakil dari Maluku, Reinukky Abidharma terpilih sebagai 1st Runner Up Mr Photogenic Indonesia 2014 disusul wakil Tuan rumah Bali, Dewa Yudi Prasetya sebagai 2nd Runner Up Mr Photogenic Indonesia 2014. Melengkapi daftar 5 besar adalah wakil dari Jawa Timur, Rahmat Fitra Jaya sebagai 3rd Runner Up, serta Grand Finalist termuda asal Riau, Yuditia Winanda sebagai 4th Runner Up.
Acara Grand Final Mister Photogenic Indonesia 2014 dimeriahkan oleh Arya KDI, Tony Haryanto dan sanggar Ary Dandy Denpasar. Adapun yang bertindak sebagai juri ialah Edin Muhammad (CEO IMP Organization), Sunny Huang (President Mister Asian International), Zay Yan Hein (CEO Misters of Myanmar Pageant & Brilliant Model Agency), Elizabeth Mantjika (Puteri Ayu Bali & Professional Model), Jessica Sutiono (Owner MICO Jessica Salon & Beauty School), Elkana Gunawan (Fashion Designer), serta Baas Saputra (Photographer).
Mister Photogenic Indonesia atau disingkat MPI bukanlah merupakan ajang foto model, bukan pula sebuah gelar definitif selama satu tahun seperti pageant lain di Indonesia. MPI merupakan medium untuk mencari wakil-wakil Indonesia ke ajang Male Pageant Internasional. MPI ialah event untuk menemukan 3 unsur utama pemuda yang dibutuhkan untuk berlaga di Male Pageant Internasional, yaitu 'MISTER, 'PHOTOGENIC' dan 'INDONESIANIS'.
Mister ialah sosok pemuda visioner yang dapat membawa dirinya secara elegan dan berwibawa pada Frontstage Communication Area (FCA) atau area publik maupun Backstage Communication Area (BCA) atau area pribadinya. Photogenic ialah pemuda yang selalu tampil menarik di setiap sesi foto dengan tema apapun. Sedangkan Indonesianis ialah pemuda yang memiliki integritas sosial yang baik.
Penggunaan kata 'Photogenic' pada ajang ini dikarenakan banyak wakil Indonesia yang lemah di foto pada berbagai ajang Male Pageant Internasional. Wahyu Abdi Haryanto, Ketua Komite Pelaksana MPI 2014 mengatakan, "Pada tahun pertama MPI ini kami menerapkan sistem multi stage selection, dimana untuk seleksi kategori Photogenic-nya sudah berlangsung pada seleksi online mulai dari 894 pendaftar kami kecilkan menjadi TOP 50, TOP 25, dan akhirnya 12 peserta yang paling Photogenic berhak menjadi Grand Finalist. Sedangkan pada masa karantina, seleksi kami sudah pada level 'MISTER' nya karena 12 Grand Finalist sudah kami anggap semuanya Photogenic."
Tema acara Mister Photogenic tahun ini adalah "I LOVE INDONESIA, IM READY FOR WELCOMING ASEAN COMMUNITY 2015". Untuk itulah ada sesi foto dan kompetisi yang berkaitan dengan tema tersebut selama karantina.
Rangkaian karantina berlangsung pada tanggal 3–7 Desember 2014. Pada 3-5 Desember karantina dipusatkan di Hotel Mars City Sanur, sedangkan pada tanggal 6–7 Desember di Hotel Harris Denpasar. Selain mengikuti berbagai sesi photoshoot, 12 Grand Finalist juga banyak mengikuti kegiatan positif diantaranya Kompetisi "Speech for ASEAN Community", Pembekalan kelas Modeling dan Pageant, Public Speaking, Personality Branding, Capacity Building, dan Diplomatic Quotation.
Sebagai pemenang kompetisi ini, Damian Ronny berhak menyandang gelar sebagai IMP MISTER INDONESIA 2015 yang diresmikan melalui SK Lembaga pada awal Januari mendatang serta secara otomatis jadi wakil Indonesia di Male Pageant Internasional. 
Juara 1 Mister Photogenic Indonesia 2014 :
  • Nama : Damian Ronny Chandra 
  • Usia : 21 tahun 
  • Tinggi badan : 177 cm 
  • Perwakilan : Singkawang – Kalimantan Barat 
  • Gelar Definitif Nasional : IMP MISTER INDONESIA 2015
Juara 2 Mister Photogenic Indonesia 2014 :
  • Nama : Reinukky Abidharma Luhulima 
  • Usia : 20 tahun 
  • Tinggi badan : 181 cm 
  • Perwakilan : Ambon - Maluku 
  • Gelar Definitif Nasional : IMP YOUTH AMBASSADOR 2015
Juara 3 Mister Photogenic Indonesia 2014 :
  • Nama : I Dewa Yudi Prasetya 
  • Usia : 22 tahun 
  • Tinggi badan : 175 cm 
  • Perwakilan : Singaraja – Bali 
  • Gelar Definitif Nasional : IMP CHILDREN AMBASSADOR 2015
(Op)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Jadi Pemenang Mister Photogenic Indonesia 2014, Damian Ronny Sandang Gelar IMP Mister Indonesia 2015”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772