Sabtu, 04 Oktober 2014

World Education Expo Indonesia (WEEI) 2014, Semarak Pesta Pendidikan Dunia!

(slidegossip.com) Industri pendidikan di Indonesia terus berkembang sehingga menjadi salah satu yang terbesar di dunia. Terlihat dari meningkatnya jumlah pelajar, yaitu mencapai jutaan pelajar setiap tahunnya. Hal ini menunjukkan adanya kesadaran masyarakat Indonesia bahwa pendidikan dewasa ini menjadi kebutuhan penting yaitu sebagai jembatan masa depan. Masyarakat kini semakin bersiap dalam globalisasi, berusaha meningkatkan mutu pendidikan yang salah satunya adalah melalui jangkauan kerja sama pendidikan internasional.
Setelah sukses dengan World Education Expo Indonesia (WEEI) 2013 yang diselenggarakan pada bulan Februari dan Oktober di Jakarta, Surabaya dan Medan, Agora Exhibitions Indonesia bersama MSW Global kembali menyelenggarakan the 3rd WEEI di tahun 2014. Pameran pendidikan internasional ini mendatangkan institusi pendidikan hingga lebih dari 25 negara, serta partisipasi lebih dari 100 exhibitor representatif ke Indonesia dan melalui roadshow ke 5 kota besar dalam negeri (Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar, Denpasar) dan 1 kota luar negeri, yakni Manila, The Philippines, dengan tema yang diusung adalah "Semarak Pesta Pendidikan".
World Education Expo Indonesia (WEEI) 2014 diawali di Balai Kartini, Jakarta pada tanggal 3 dan 4 Oktober 2014. Kemudia WEEI dilanjutkan di Medan, Sumatera Utara pada tanggal 6 Oktober 2014 di Hotel Aryaduta. Dua hari kemudian (8/10/2014) WEEI diselenggarakan pula di Surabaya, tepatnya di Hotel Sheraton. Pada tanggal 10 Oktober 2014, WEEI diadakan di Makassar di Hotel Aryaduta. Dan sebagai penutup, roadshow WEEI akan diselenggarakan di Hotel Aston, Denpasar, Bali pada tanggal 11 Oktober 2014.
Selain itu akan diselenggarakan pula Pre-Event WEEI yaitu World Dance Competition, Photography Contest, Pemilihan World Education Expo Indonesia (WEEI) Ambassador 2014, dan ditutup oleh WEEI Carnaval 2014 di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta.
Sebagai kontribusi nyata di bidang oendidikan, ada juga program Charity Event 'Education for Better Future' karena pendidikan adalah milik semua anak-anak Indonesia untuk menggapai cita-cita yang lebih cerah. Melalui program ini dikumpulkan sumbangan berupa baju layak pakai, buku, kebutuhan sekolah, dan lain-lain, serta menerima sumbangan berupa dana tunai dari para donatur yang kemudian akan dipergunakan untuk memberikan kesempatan kepada pelajar-pelajar yang ingin melanjutkan sekolah.

Sekilas Tentang Pemilihan World Education Expo Indonesia (WEEI) Ambassador 2014 :
Pemilihan World Education Expo Indonesia (WEEI) Ambassador 2014 diselenggarakan pada hari Jumat malam, tanggal 3 Oktober 2014, pukul 19.00 WIB di Gedung SMESCO, Jakarta Selatan. Dan yang terpilih menjadi Juara atau Pemenang World Education Expo Indonesia (WEEI) Ambassador 2014 adalah pasangan Aditya Winarto dan Andari Ditya, sebagai the Winners of World Education Expo Indonesia (WEEI) Ambassador 2014.
Para Juri Pemilihan WEEI Ambassador 2014 ini terdiri dari : Ms. Stephanie Riady (Education Vision), Mr. Bryan Gunawan (Public Speaking), Ms. Bianca Beatrice (Language Proficiency), dan Ms. Verawaty (Etiquette and Beauty Appearance).
Pemilihan WEEI Ambassador 2014 ini merupakan pemilihan Duta Pendidikan yang juga Duta World Education Expo Indonesia (WEEI) 2014. Dan pada tahun ini merupakan pemilihan yang pertama kali diselenggarakan. Pemilihan ini bertujuan untuk mengajak pemuda-pemudi yang kreatif, enerjik, juga cerdas agar dapat menjadi role model pemuda-pemudi lainnya di bidang pendidikan.
Peserta WEEI Ambassador 2014 merupakan pemuda-pemudi terpilih dengan persyaratan: pria dan wanita berumur 17-25 tahun, memiliki pengetahuan luas, cerdas, kreatif dan peduli pendidikan, menguasai bahasa asing minimal bahasa Inggris, memiliki 3B yaitu Brain, Beauty, Behaviour, dan Talent, juga mempunyai prestasi di bidang akademi atau non akademik.
Para peserta yang mengikuti WEEI Ambassador 2014 dipilih 5 pasang putra putri yang kemudian menjalani karantina selama 2 minggu. Dan tadi malam, para finalis sudah beradu kreatif dan kecerdasan di Malam Grand Final Pemilihan World Education Expo Indonesia (WEEI) Ambassador 2014.
(Op)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “World Education Expo Indonesia (WEEI) 2014, Semarak Pesta Pendidikan Dunia!”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772