Sabtu, 03 Mei 2014

Dianggap Plagiat dan Banyak Dikritik, Sinetron 'Kau Yang Berasal Dari Bintang' Dihentikan Penayangannya

Sinetron 'Kau Yang Berasal Dari Bintang' tidak tayang lagi. Sejak awal promo, sinetron 'Kau Yang Berasal Dari Bintang' yang dibintangi oleh Nikita Willy dan Morgan Oey sudah mendapat banyak kritikan. Sinetron 'Kau Yang Berasal Dari Bintang' ini dianggap sebagai plagiat atau meniru habis karena sangat mirip dengan serial drama Korea yang berjudul 'You Who Came From The Stars'. Sebagai bukti tanggap pada masukan pemirsanya, maka pihak RCTI akhirnya mengambil sikap terkait kritikan atas penayangan sinetron 'Kau Yang Berasal Dari Bintang'.
"Ini menjadi perbincangan ramai di masyarakat pecinta sinetron maupun pencinta drama seri Korea. Beberapa masukan masyarakat melalui email dan juga melalui social media bahwa sinetron ini mempunyai banyak kemiripan dengan drama seri Korea," ujar Head of Corporate Secretary Division RCTI, Adjie S. Soeratmadjie dalam keterangan persnya, Sabtu (4/5/2014).
Setelah berkoordinasi dan melakukan evaluasi bersama SinemArt selaku rumah produksi (PH), RCTI memutuskan tidak akan melanjutkan sinetron yang sudah ditayangkan sejak tanggal 28 April 2014 itu.
"Mendapat masukan tersebut dan untuk menghindari polemik berkepanjangan, RCTI segera berkoordinasi dengan rumah produksi SinemArt untuk bersama-sama me-review kembali dan mengevaluasi sinetron tersebut. Akhirnya RCTI menghentikan tayangan dan tidak akan melanjutkan sinetron Kau Berasal Dari Bintang yang sudah tayang sebanyak tiga episode," jelasnya.
Langkah itu diambil RCTI demi memuaskan keinginan pemirsanya. RCTI pun berjanji akan menayangkan sinetron terbaru yang lebih berkualitas.
"RCTI juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya pada pemirsa setia dan sahabat RCTI yang telah mengirimkan kritik dan saran melalui email, website RCTI maupun social media official RCTI. Selanjutnya mari kita tunggu sinetron penggantinya yang tentu tidak kalah menariknya dan hanya di RCTI Oke," pungkasnya.
(rik/okezone.com)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
1 Comments

Comments :

1
Anonim mengatakan...
on 

Katanya akan dihentikan, kok, sekarang akan ditampilkan lagi walaupun dikatakan dengan versi Indonesia? Memalukan kalau RCTI hanya mengubahnya menjadi versi Indonesia. Seharusnya benar-benar diganti, bukan diubah.

Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772