Minggu, 13 April 2014

Putus Sekolah, 7 Orang Ini Akhirnya Malah Jadi Milyarder Terkaya di Dunia

Bagi kebanyakan orang, putus sekolah adalah hal yang memalukan, bahkan sebisa mungkin dihindari. Namun sepertinya itu tidak berlaku bagi 7 orang cerdas ini. Berikut adalah orang-orang yang putus sekolah tapi sukses menjadi milyarder terkenal. Dengan membaca ini mungkin dapat memberikan inspirasi atau semangat buat kita semua. Semangat untuk berkarya ya, bukan semangat untuk putus sekolah.
1. Bill Gates (Perusahaan Microsoft)
Tentunya banyak yang sudah tahu kalau Bill Gates adalah orang terkaya di dunia. Bill Gates drop-out dari sebuah perguruan tinggi di Harvard University, Amerika Serikat. Dia dihentikan pendidikannya hanya dua tahun sebelum ia mendirikan Microsoft bersama dengan teman masa kecilnya, Paul Allen. Pendiri perusahaan software komputer pribadi terbesar di dunia, Bill Gates mengatakan bahwa "Untuk menang besar, kadang-kadang Anda harus mengambil risiko besar".

2. Mark Zuckerberg ( Perusahaan Facebook)
Yang ini juga pastinya kalian sudah sangat tahu orangnya. Mark Zuckerberg yang mendirikan Facebook pada tahun 2004 juga merupakan mahasiswa yang drop-out dari Harvard University. Dia meninggalkan kampus setelah mengikuti perkuliahan selama satu tahun untuk membangun sebuah situs jejaring sosial. Dalam sebuah wawancara dengan Forbes, Zuckerberg mengatakan bahwa ia sangat terinspirasi oleh Gates, ia juga seorang yang drop-out dari Harvard University dan menjadi pendiri perusahaan perangkat lunak terkemuka, Microsoft. Dalam daftar orang terkaya di dunia, Mark Zuckerberg berada di peringkat ke-42 dengan kekayaan bersih $ 16,8 Milyar.

3. Lawrence Ellison (Perusahaan Oracle)
Lawrence Ellison adalah co-founder dan CEO Oracle, yang merupakan perusahaan perangkat lunak. Karir Ellison dimulai ketika ibu angkatnya meninggal. Dia harus meninggalkan University of Illinois di Urbana-Champaign setelah menyelesaikan kuliah selama dua tahun. Tapi, hari ini Ellison adalah orang terkaya ketiga di Amerika dengan kekayaan bersih $ 43 miliar.

4. Michael Dell (Perusahaan Dell Computers)
Michael Dell yang adalah pendiri dan CEO dari Dell. Ia dulunya seorang mahasiswa biologi di University of Texas. Dia lebih suka berkecimpung dengan komputer dan menjual komputer barunya tersebut melalui iklan di koran lokal dibandingkan harus mengunjungi perpustakaan. Michael tidak memprediksi bahwa ia akan membangun sebuah perusahaan terkenal di dunia seperti Dell Inc. Menurut Forbes, perusahaannya telah bernilai $ 15,3 miliar pada tahun 2013.

5. Kirk Kerkorian (Perusahaan Tracinda Corporation)
Kirk Kerkorian adalah presiden dan CEO dari Tracinda Corporation. Dia juga dikenal sebagai "bapak dari mega resort", atau seseorang yang telah membentuk perkembangan dan pertumbuhan Las Vegas. Kirk adalah seorang siswa jebolan kelas 8, ia juga mahir dalam olahraga tinju dan pilot terlatih yang terbang di Perang Dunia II. Menurut Forbes, pada tahun 2008 kekayaan bersih Kirk adalah $ 16,0 miliar, dan membuatnya sebagai salah satu orang terkaya di dunia peringkat ke 310.

6. Amancio Ortega (Perusahaan Inditex)
Dengan kekayaan bersih $ 31 milyar, Ortega adalah salah satu orang terkaya di Spanyol. Dia adalah pendiri toko busana terbesar "Zara". Ortega memulai perusahaan ini pada tahun 1975 dengan memproduksi dan menjual pakaian yang terjangkau. Pada usia 14 tahun, Ortega meninggalkan sekolah dan bergabung dengan toko baju mom-and-pop. Mungkin ia tidak pernah tahu bahwa suatu hari ia akan menjadi perancang busana paling terkenal.

7. Li Ka Shing (Perusahaan Hutchinson Whampoa)
Li Ka Shing meninggalkan studinya pada usia 15 tahun dan memulai usahanya dengan menjual jam tangan. Sekarang dia adalah pimpinan dari operator terminal peti kemas terbesar di dunia, pengecer kesehatan dan kecantikan terbesar di dunia, pemasok listrik utama ke Hong Kong dan pengembang real estate. Hutchinson Whampoa beroperasi di 50 negara lebih dengan 220.000 karyawan di seluruh dunia, yang merupakan salah satu konglomerat terbesar di Hong Kong.
(themaniax.blogspot.com)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Putus Sekolah, 7 Orang Ini Akhirnya Malah Jadi Milyarder Terkaya di Dunia”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772