Selasa, 22 April 2014

Cara Mengobati Iritasi dan Gatal Pada Area Kelamin dan Selangkangan

Iritasi dan gatal pada bagian tubuh tertentu tentu mengakibatkan rasa tidak nyaman. Apalagi jika iritasi dan gatal itu terjadi pada kelamin dan selangkangan, tentulah sangat meresahkan sekaligus memalukan jika kita harus menggaruknya di tempat umum. Manny Alvarez, praktisi kesehatan dari New York University School of Medicine di Amerika Serikat menjelaskan, kemungkinan terjadinya iritasi dan gatal di daerah kelamin dan selangkangan adalah akibat dari infeksi jamur. Infeksi tersebut menyebabkan rasa gatal dan kulit yang ruam dan memerah.
Kendati demikian, menurutnya, infeksi jamur tersebut dapat dicegah. "Caranya yaitu dengan memastikan kulit di bagian kelamin dan selangkangan Anda bersih dan kering," ujarnya.
Namun jika kondisi tersebut sudah terjadi, maka ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Berikut tips dari Alvarez cara mengatasi dan mengobati iritasi yang terjadi pada kelamin dan selangkangan :
  • Hindari bagian yang terinfeksi dari kondisi lembab dan kotor.
  • Hindari memakai pakaian ketat di suhu cuaca yang panas. Ini guna menghindari munculnya keringat berlebihan di bagian ini dan menimbulkan kondisi lembab.
  • Gunakan celana pendek (boxer) untuk memberikan ruang bernafas pada kulit kelamin dan selangkangan.
  • Gunakan obat-obatan anti-jamur yang dijual bebas.
"Namun sebaiknya pergi ke dokter untuk diagnosis yang lebih akurat sebelum Anda mulai melakukan pengobatan," sarannya.
(health.kompas.com)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Cara Mengobati Iritasi dan Gatal Pada Area Kelamin dan Selangkangan”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772