Minggu, 02 Februari 2014

Tips Packing Cepat dan Hemat Tempat Untuk Traveling

Untuk melakukan perjalanan trip atau traveling, tidak selalu dibutuhkan tas yang besar. Cukup membawa barang dengan benar. Saat packing baju untuk liburan rasanya ingin dibawa semua yang ada di lemari bukan? Setelah dikeluarkan dan disusun ke dalam tas, akhirnya malah bikin tas penuh sesak bahkan tidak muat dan harus menambah tas lagi. Membuat list barang yang akan dibawa berdasarkan detail perjalanan akan sangat membantu mempercepat waktu untuk packing. Barang bawaan untuk pergi ke daerah dingin akan berbeda dengan pergi ke daerah pantai.
Berikut ini adalah tips cara packing yang cepat dan menghemat tempat untuk perjalanan jauh (traveling) :
  • Bawalah pakaian yang mudah dipadukan dan ringan. Gulung baju casual membentuk silinder dan ikat dengan karet gelang agar tidak berantakan. Cara ini akan menghemat tempat.
  • Kelompokkan peralatan yang akan dibawa dengan cara memasukkannya ke dalam masing-masing tas kecil untuk memudahkan saat mencari barang. Contohnya, bawa 5 tas kecil yang berisi : Tas lotion berisi make up (biasanya untuk cewek), sun block, deodorant dan obat nyamuk; Tas alat mandi : pindahkan sabun, shampo, conditioner, facial wash ke dalam botol kecil menyesuaikan jumlah hari berlibur; Tas kabel : berisi charger handphone, kamera, portable, flash disk, dan colokan T (untuk berjaga-jaga jika tidak ada colokan biasa); Tas obat-obatan : berisi obat-obatan pribadi; Tas underwear : tidak mau kan tiba-tiba saat nyari barang di tengah jalan tapi yang keluar malah underwear.
  • Bawa dry bag dan payung jika perjalanan berhubungan dengan permainan air dan musim hujan. Dry bag dapat melindungi barang-barang saat bermain di laut, tetapi juga berfungsi sebagai laundry bag saat kita pulang.
  • Peralatan pribadi sesuai kebutuhan. Bawa bantal tiup, kain Bali, kaos kaki, fungsinya sebagai alat tidur selama perjalanan.
  • Jika traveling semi backpacker, pilihlah membawa tas backpack dibanding koper agar mudah dibawa kemana-mana. Pilih tas yang membesar ke arah depan karena lebih banyak ruang.
  • Bawa juga tas tambahan yang bisa dilipat kecil untuk berjaga-jaga jika pulang membawa oleh-oleh.
(cindiltravel.wordpress.com)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Tips Packing Cepat dan Hemat Tempat Untuk Traveling”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772