Selasa, 04 Februari 2014

Ini Sebabnya Mengapa Ciuman Pertama Sulit Untuk Dilupakan

Mungkin kamu sulit untuk mengingat kapan saat pertama kali menyetir kendaraan atau pertama kali masuk sekolah. Tapi ciuman pertama kali atau first kiss pasti tidak akan mudah terlupakan. Ahli saraf atau neuroscientist, Sebastian Seung menjelaskan mengapa ciuman akan mudah diingat daripada kenangan lainnya. Dia mengatakan, kenangan yang penuh emosional dan sangat hangat cenderung tetap tinggal dalam pikiran lebih lama ketimbang kenangan lainnya.
Katanya, otak kita bertindak sebagai peta koneksi yang memungkinkan kenangan tertentu untuk bertahan jauh melampaui kejadian aslinya.
"Memori ciuman menarik, ini hal kecil, sesuatu yang indah dan hangat. Ini sarat akan emosional sarat dan sebagainya itu menyengat ke dalam memori Anda," katanya seperti melansir heraldsun, Senin (3/2/2014).
Dia juga menjelaskan, bagaimana otak bekerja menyerupai cara bagaimana maskapai penerbangan menghubungan ratusan kota berbeda dalam sebuah peta.
"Bayangkan setiap kota digantikan oleh neuron dan setiap salah satu penerbangan antara kota adalah koneksi. Dan bayangkan otak Anda sebagai peta dengan 100 miliar kota dan 10 ribu penerbangan ke setiap kota. Otak Anda mengandung 100 miliar neuron, setiap neuron mungkin memiliki 10 ribu koneksi dan itu menciptakan peta di otak Anda, saling menghubungan," jelasnya.
[mor/inilah.com]
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Ini Sebabnya Mengapa Ciuman Pertama Sulit Untuk Dilupakan”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772