Jumat, 31 Januari 2014

Fashion Show 'Fachan by Irfano' Angkat Tema Stylish Ethnic Dengan Rancangan Yang Unik

Desainer muda Indonesia Irfano Albertino baru saja memamerkan hasil rancangannya dalam gelaran Fashion Show Fachan by Irfano dengan tema 'Stylish Ethnic' yang berlangsung di Equinox X2 Club, Plaza Senayan, Jakarta pada Selasa malam tanggal 28 Januari 2014. Irfano yang juga berprofesi sebagai penyanyi dan model ini mengaku baru 6 bulan ini terjun sebagai fashion designer. Lantas apa alasan Irfano memilih tema ethnic?
"Iya, udah 6 bulan ini jadi desainer. Kalau soal tema baju, sebenernya aku gak terlalu fokus di etnik juga, tapi memang lebih cenderung mengarah ke situ. Tujuannya ingin mengembangkan budaya Indonesia terutama di bidang fashion," jelas Irfano kepada slidegossip.com.
Baju-baju hasil rancangan Irfano ini dibawakan oleh 17 model, antara lain :
Male Models :
Female Models :
  • Kalea Tarigan
  • Fita Pamela
  • Anneke Carolline
  • Vidya Karraya
  • Rina Ursula
  • Niza
Acara ini juga disupport oleh Make Up Artist by Iwan Harun dan fotografer Revotography by Revi Wijardi.
 
Karena ini fashion show pertamanya, Irfano mengaku sangat senang dan bersyukur bisa mendapatkan kesempatan dari X2 Equinox untuk membuat acaranya di sana. "Senang dan bersyukur sekali, aku gak nyangka banget dalam waktu 6 bulan udah bisa show pertama kali," ucapnya.
Untuk urusan karier, Irfano mengaku tetap menjalani profesinya sebagai model walaupun kini sudah tidak menjadi penyanyi lagi. "Kalau model sih masih jalan terus sampai sekarang. Kalau nyanyi kan kemarin sama boysband aja, jadi sekarang udah gak nyanyi lagi. Aku pingin fokus ke desain baju aja, tapi kalau ada tawaran syuting dan model ya tetap aku ambil..hahaha," paparnya.
Ternyata fashion memang sudah menjadi hobi Irfano sejak lama, namun baru akhir-akhir ini ia membuat desain-desain baju. "Belajar secara khusus sih gak pernah, cuma aku sering melihat ruang lingkup sekeliling aku kebanyakan orang-orang dari bidang fashion dan desainer. Selain itu aku juga mendapat inspirasi dari kak Yudhistira, fashion designer," jelasnya.
Tak lupa, Irfano juga menjelaskan karakter dari baju-baju rancangannya. "Baju-baju yang aku buat itu simple stylish tapi tetap ada sentuhan etnik-nya dan ready to wear. Jadi misalnya kalau baju-baju cowok bisa dipakai harian atau bisa dipakai formil juga, begitu juga baju-baju ceweknya. Untuk produksi, biasanya 1 model aku buat 2 atau 3 baju. Tergantung pesanan juga sih. Kalau banyak yang pesan, aku buat 1 model maksimal 5 baju. Jadi gak terlalu banyak dan gak pasaran, hehe," ucapnya.
Bagaimana dengan harganya? "Kalau harga sih itu pribadi aku sama customer.. tapi masih terjangkau kok, gak mahal hahaha," tutup Irfano.
Mau lihat baju-baju hasil rancangan Irfano selengkapnya? Ini dia :


























(Op)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
1 Comments

Comments :

1
Agoes mengatakan...
on 

Mantaappp!!!

Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772