Jumat, 31 Januari 2014

Ebrahim Lopez Atlet Basket Naturalisasi Pertama Dari Filipina Untuk Indonesia

Sebagai pemain basket muda yang tidak hanya memiliki kemampuan luar biasa, tapi juga berwajah tampan, nama Ebrahim Lopez yang merupakan Rookie debutan dari Tim Basket Profesional Aspac Jakarta ini berhasil menjadi idola baru yang menarik perhatian masyarakat luas, tidak hanya pecinta basket tanah air.
Berikut ini adalah profil dan biodata lengkap Ebrahim Lopez :
  • Nama Lengkap : Ebrahim Enguio Lopez
  • Tanggal Lahir : 31 Januari 1988
  • Tempat Lahir : Alabang Muntinl (Philippine)
  • Tinggi Badan : 183cm
  • Berat Badan : 80kg
  • Agama : Kristen
  • Hobi : Olah raga
  • Tim Basket : Aspac Jakarta
  • Posisi Bermain : Shooting Guard
 
Pemain basket kelahiran Alabang Muntinl, 31 Januari 1988 ini adalah pemuda berdarah campuran Philippine (Filipina) dan Indonesia. Tidak banyak yang mengetahui bahwa Ayah dari Ebrahim merupakan Warga Negara asli Indonesia yang berasal dari Bali, sedangkan Ibunya adalah keturunan asli Philippine.
Ebrahim sudah memiliki ketertarikan terhadap basket sejak ia kecil, karena sering menyaksikan pertandingan basket di tv yang pada dasarnya basket adalah olahraga nomor satu di negara asalnya (Philippine). Berawal dari situlah Ebrahim terinspirasi dan memiliki mimpi untuk menjadi pemain basket profesional.
Bungsu dari enam bersaudara ini mengaku pertama kali diajari bermain basket oleh pamannya. Ketika ditanya kapan pertama kali mulai aktif bermain basket, Ebrahim bercerita bahwa ia mulai bermain basket sejak berusia 13 tahun, ketika itu duduk di bangku SMP dan bermain basket untuk tim sekolahnya. Hal itu kemudian berlanjut sampai ia kuliah dan bermain basket untuk tim basket Universitas-nya di University of The East, tempat dimana ia juga menyelesaikan studinya dalam bidang Bussiness Administration.
Ebrahim yang hobi menonton film horor dan hang out di sela-sela waktu luang ini memulai debutnya di liga basket profesional sejak berumur 18 tahun, ketika itu bermain untuk tim UE Red Warriors, kemudian bermain untuk tim Cobra Energy Drink yang berlaga di PBA DLEAGUE, dan tim Boracay Rhum Waves yang merupakan tim terakhir dimana ia bermain sebelum akhirnya memutuskan untuk berkarir di Indonesia untuk tim Aspac Jakarta.
Ebrahim Lopez yang sebelumnya berkewarganegaraan Philippine yang sejak lahir tinggal di Philippine melewati proses yang cukup panjang sebelum akhirnya dapat berkarir sebagai Pemain Basket di Indonesia, salah satunya dengan ia harus berpindah kewarganegaraan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Dengan demikian, Ebrahim merupakan Pemain Basket Naturalisasi Pertama di Indonesia.
Ketika ditanya awal mula ia memutuskan untuk berkarir di Indonesia, Ebrahim menceritakan ketika itu sekitar bulan Oktober 2011 tim basket dimana ia bermain di Philippine menjalani laga uji coba (Sparring) dengan tim Aspac. Kemudian ia memulai perkenalan singkatnya dengan Management Tim Aspac yang ia sebut sebagai 'Accidently Relation' yang akhirnya tertarik untuk merekrut dirinya untuk bermain bagi Tim Aspac. Melihat Ebrahim adalah pemain muda yang multi talenta, dan berdarah keturunan Indonesia dari Ayahnya.
Lebih lanjut, Ebrahim menceritakan bahwa dirinya sudah berada di Indonesia sejak akhir tahun 2012, dan mulai menetap sekitar bulan Februari 2013. Motivasi utamanya berkarir di Indonesia adalah untuk membanggakan sang ayah.
Tanggapan Ebrahim mengenai tim Aspac dimana ia bermain saat ini, Ebrahim berpendapat bahwa Tim Juara NBL Indonesia 2012-2013 itu merupakan tim yang memiliki management yang bagus serta materi pemain dan pelatih yang luar biasa. "Aspac is my second family," ucap Ebrahim.
Ketika ditanya apa mimpi yang belum tercapai, pebasket yang mengidolakan Michael Jordan ini berkata, "I want build my own bussiness, like resto or store". Selain itu Ebrahim juga mempunyai target untuk sukses dalam karirnya di liga basket profesional yang telah ia jalani selama tujuh tahun ini.
Berbicara soal fans, Ebrahim mengaku sangat terkejut mengetahui ia memiliki banyak penggemar, mengingat ia baru enam kali bermain dalam laga Aspac di NBL Indonesia 2013-2014. Namun begitu, Ebrahim sangat senang dan berterima kasih untuk semua fans yang sudah mendukung dirinya.
Berikut adalah fakta-fakta menarik tentang Ebrahim Lopez:
  • Ebrahim adalah tipe pria yang soft spoken, religious, friendly, shy, and hard worker.
  • Ketika berusia 15 tahun, Ebrahim pernah mengikuti ajang pencarian bakat Mr.Pogi (Mr.Ganteng) di acara Eat Bulaga Philippine, dengan talent Dance.
  • Ebrahim menyukai tipe wanita yang baik, perhatian dan manis.
  • Dalam perjalanan karirnya di basket, Ebrahim pernah meraih 4 kali MVP dan 4 kali Mythycal 5.
  • Dalam enam laganya bersama Aspac di ajang NBL Indonesia 2013-2014, Ebrahim berhasil mencetak 91 Point, 11 Assist, 9 Steal, dan 6 Block.
(Penulis : Andhy Y.)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
5 Comments

Comments :

5 komentar to “Ebrahim Lopez Atlet Basket Naturalisasi Pertama Dari Filipina Untuk Indonesia”


Aris mengatakan...
on 

Keren..!! maju terus buat dunia basket Indonesia....

Anonim mengatakan...
on 

Wahhh pernah di eat bulaga ya

Dito mengatakan...
on 

Go Aspac!

clayre aurel mengatakan...
on 

Yang ini favorit saya..!! Udah pernah ketemu aslinya baik,murah senyum bgt..yang pasti doi aslinya ga kalah cakep sama di foto....Go S4...!!

clayre aurel mengatakan...
on 

Keren👍👍

Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772