Jumat, 17 Januari 2014

Bagaimana Trik dan Cara Pesumo Bisa Membuat Badannya Jadi Sangat Besar? Ini Dia!

Selama ini pasti banyak yang penasaran mengapa badan pesumo lebih besar dibanding ukuran badan manusia lainnya. Bagaimana cara seorang pesumo membuat badannya menjadi super besar? Apa makanan pesumo agar badannya menjadi besar?. Mungkin keterangan berikut ini bisa menjadi jawabannya.
Sumo adalah sebuah olahraga tradisional kuno di Jepang, di mana terdapat sebuah perumpamaan di sumo bahwa 'lebih besar berat badan anda, maka lebih bagus!'. Mereka (Pesumo yang sedang bertarung) saling berhadapan mata, dan menghentakkan kaki dan paha mereka yang sangat besar, mencoba untuk menciutkan nyali lawan mereka sebelum bertanding.
Salah seorang pesumo terberat yang pernah ada, atau 'rikishi' dalam bahasa jepang, adalah Konishiki, yang terlahir di Hawaii. Berat dia pernah mencapai 630 pounds atau sekitar 286 kilo! Jadi, bagaimana caranya para pesumo dapat memperoleh berat badan sedemikian besar?
 
Trik Para Pesumo Untuk Menjadikan Badan Mereka Menjadi Super Besar :
1. Jangan pernah sarapan
Para pesumo tidak pernah sarapan. Hal ini merupakan sebuah cara yang luar biasa untuk memperlambat metabolisme kerja tubuh dan memastikan untuk dapat makan secara berlebihan nantinya pada siang hari.

2. Berlatih dengan perut yang kosong
Ketika diri anda berlatih (berolahraga) tanpa asupan yang memadai ke dalam tubuh, metabolisme tubuh anda akan menjaga setiap satuan energi yang anda gunakan dalam latihan tersebut. Jadi anda akan membakar kalori jauh lebih sedikit dibandingkan bila anda memakan atau menerima asupan terlebih dahulu sebelum berlatih.

3. Makan hanya 1-2 kali setiap hari
Pesumo bangun pada pagi hari, berlatih dan tidak makan sama sekali sampai menjelang siang hari. Cara ini akan membuat mereka sangat kelaparan dan akan kalap memakan apa saja yang bisa mereka makan dan dalam jumlah yang sangat banyak. Hal ini memastikan sebuah kelebihan kalori yang banyak dan peningkatan berat badan secara maksimal.
Ketika anda memakan dengan jumlah kalori yang sangat banyak dalam 1 kali makan, tubuh anda akan mengubahnya menjadi energi sebanyak yang tubuh bisa lakukan dan lalu menyimpan energi yang tersisa pada tubuh anda. Bila 'tempat penyimpanan' energi di dalam tubuh anda sudah penuh, maka sisa lainnya akan secara langsung disimpan sebagai lemak tubuh.

4. Minum bir
Para pesumo meminum bir yang sangat banyak pada saat mereka makan. Bagi pesumo, perut yang semakin besar, semakin bagus!

5. Makan di luar
Banyak penelitian menemukan bahwa orang yang makan di restoran akan memakan 40% lebih makanan dan 30% lebih lemak dibandingkan bila makan di rumah. Para pesumo suka mengalihkan perhatian satu sama lain ketika makan agar membuat diri mereka tidak menyadari (tidak ngeh) akan sinyal 'sudah kenyang' pada perut mereka.
Mereka juga selalu memiliki orang lain yang memasakkan makanan buat mereka sehingga mereka tidak perlu memperhatikan tentang kadar lemak atau bahan makanan yang mereka makan.
6. Tidur setelah makan
Ketika para pesumo selesai makan besar, mereka biasanya akan selalu langsung tidur. Tidur dalam kondisi perut yang sangat kenyang dan penuh makanan akan memaksa tubuh menyimpan sebagian besar kalori sebagai lemak tubuh karena tubuh tak mampu me-metabolis jumlah makanan yang sangat banyak ketika anda sedang tidur.
Chanko-Nabe 
Apa itu Chanko-Nabe? Chanko-Nabe adalah salah satu jenis dari Nabe, masakan rebusan ala Jepang. Chanko adalah masakan resmi bagi para pesumo, sebagai cara untuk menambah berat badan mereka. Jadi, asal mulanya Chanko-Nabe adalah Nabe yang dibuat oleh dan untuk pesumo.
Chanko-Nabe berbahan utama daging ayam (dipotong kotak, tanpa kulit), kuah kaldu ayam (Dashi), dan biasanya dicampurkan sake (Mirin) sebagai penyedap rasa. Selain itu, bahan-bahan lain yang digunakan biasanya merupakan sumber protein yang sangat tinggi, seperti ikan (digoreng, berupa bakso), tofu (tahu), dan sayuran (daikon, bok choy, dll).
Chanko-Nabe adalah makanan yang sangat kaya akan protein dan biasanya disajikan dalam porsi yang sangat besar, ditemani dengan bir dan nasi sebagai penambah jumlah kalori. Kuah kaldu Chanko-Nabe yang tersisa bisa juga digunakan sebagai kuah kaldu untuk somen dan mie udon.
Chanko-Nabe sebenarnya dimasak tidak berdasarkan sebuah resep yang baku dan biasanya dapat berisi bahan makanan apa saja yang tersedia untuk dimasak. Chanko-Nabe secara tradisional disajikan berdasarkan urutan senioritas para pesumo, dengan pesumo (rikishi) senior dan para tamu sasana (heya) memilih makanan yang pertama kali, dan sisanya baru diberikan kepada para junior.
Chanko-Nabe yang disajikan sepanjang turnamen sumo terbuat khusus hanya dengan daging ayam, tidak memakai daging babi ataupun sapi. Hal itu dikarenakan babi atau sapi adalah hewan berkaki empat dan keempat kaki dan tangannya memijak ke tanah, dengan kata lain adalah 'kalah' dalam olahraga Sumo.
Selain itu, juga karena seorang pesumo harus selalu berdiri pada dua kaki, seperti ayam, bukan empat (kaki dan tangan).
(eatingfree.com;mustlovejapan.com;en.wikipedia.org)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Bagaimana Trik dan Cara Pesumo Bisa Membuat Badannya Jadi Sangat Besar? Ini Dia!”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772