Senin, 16 Desember 2013

RIP Mita Diran, Copywriter Y&R Yang Meninggal Setelah Kerja Lembur Sampai 30 Jam

Akibat bekerja lembur sampai 30 jam, seorang gadis muda bernama Mita Diran akhirnya meninggal dunia pada hari Minggu tanggal 15 Desember 2013. Berita kematian Mita Diran yang bekerja sebagai copywriter di agency, Y&R (Young & Rubicam) Asia ini langsung menghebohkan media sosial Twitter. Diketahui, Mita Diran terus bekerja tanpa kenal waktu sampai 30 jam tidak tidur. Untuk menjaga staminanya, Mita Diran juga mengkonsumsi Kratingdaeng, minuman berenergi yang memiliki kafein tinggi.
Twitter terakhir Mita Diran pada hari Sabtu tanggal 14 Desember 2013 pukul 17.47 WIB berbunyi:
"30 hours of working and still going strooong," tulis Mita Diran melalui akun Twitternya, @mitdoq.
Sehari setelah menulis di Twitter tersebut, teman-teman di twitter-nya dikagetkan dengan kabar meninggalnya Mita Diran pada hari Minggu, 15 Desember 2013.
Sebelum ramai di Twitter, kabar duka meninggalnya Mita Diran ini muncul untuk pertama kalinya di jejaring sosial Path, di mana sang ayah, Yani Syahrial mengabarkan bahwa sang anak tumbang dan dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP). Ketika Mita Diran koma di RSPP, ayahnya menulis di Path :
"Hi everyone, since last night and until now my daughter who is a copywriter in Y&R in coma in RSPP. Chances not very good. She collapsed after continuous working overtime for 3 days last night. Working over the limit. I have not slept since then," tulis Yani di Path-nya.
Sebuah komentar dari akun Shalini yang merupakan karyawan dari ayah Mita kemudian menjelaskan, satu jam setelah postingan itu, Mita meninggal dunia.
"An hour after this massage from my Executive Creative Director, her daughter died. She died because of too much of overtime working dan too much kratingdaeng attacks her heart. May she rest in peace."
Kabar tentang meninggalnya Mita Diran dibenarkan oleh pihak Y&R Group Indonesia, tempat Mita bekerja. Bahkan, demi menghormati Mita Diran yang dikenal sebagai karyawati yang ramah, murah senyum dan ceria, pihak Y&R Group Indonesia meliburkan satu hari seluruh karyawannya, hanya untuk mengantarkan jenazah gadis cantik itu ke peristirahatan terakhirnya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut pada hari Senin 16 Desember 2013 pukul 10:00 WIB.
"Tomorrow, December 16, we will close the office for the day to pay our last respects to Mita at her funeral at Jeruk Purut cemetery at 10 AM," tulis akun @yrindonesia.
"Kami akan menutup kantor untuk hari untuk memberikan penghormatan terakhir untuk Mita di pemakaman di pemakaman Jeruk Purut pukul 10 pagi. Mari kita semua mengambil hari keheningan besok dan memberikan keluarga Mita dukungan dan doa yang mereka butuhkan, dari lubuk hati kita," tulis Y&R Indonesia dalam akun facebooknya, Senin (16/12/2013).
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “RIP Mita Diran, Copywriter Y&R Yang Meninggal Setelah Kerja Lembur Sampai 30 Jam”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772