Senin, 16 Desember 2013

Perempuan Ini Hamil Sampai 40 Tahun Hingga Bayi Dalam Perutnya Membatu

Aneh tapi nyata. Berita ini langsung membuat gempar setelah seorang perempuan di Kolombia mengalami sakit perut yang luar biasa. Setelah diperiksa dokter, ternyata di dalam tubuh wanita ini ada janin yang sudah menjadi batu. Kasus ini sangat langka dan sungguh menyakitkan bagi sang wanita. Bayangkan saja, dia tidak pernah sadar kalau dirinya hamil selama 40 tahun sampai janin di perutnya menjadi batu.
Wanita berusia 82 tahun yang tidak disebutkan namanya ini mengalami lithopedion atau bayi batu, yaitu janin yang tidak berkembang dan berada di luar rahim. Sang wanita hanya merasakan sakit perut luar biasa. Setelah diperiksa melalui scan, baru diketahui bahwa sang wanita membawa janin yang sudah membatu selama 40 tahun.
Saat ini, sang wanita menjalani operasi untuk mengangkat janin yang sudah tidak bernyawa itu. Janin tersebut sudah diselimuti jaringan mati. Dr Kemer Ramirez dari Rumah Sakit Tunjuelito mengatakan bahwa awalnya dia menduga itu adalah batu empedu. Namun hasil USG tidak menunjukkan tanda-tanda itu. Setelah dilakukan scan pada bagian perut, baru diketahui ada benda asing mirip tumor di perut perempuan itu.
Kasus ini bukan yang pertama kali terjadi. Tercatat sekitar 300 wanita mengalami kasus membawa janin yang sudah membatu dalam tubuhnya. Kasus pertama lithopedion pertama kali dilaporkan pada seorang wanita Prancis bernama Madame Colombe Chatri. Saat itu usianya sudah 68 tahun.
Pada otopsi kematiannya di tahun 1582 menunjukkan bahwa beliau membawa bayi yang tidak berkembang dan sudah membatu di perutnya. Diperkirakan, usia janin itu sudah 28 tahun. Dari kasus ini, kita bisa belajar bahwa sakit perut sekecil apapun memang harus diwaspadai.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Perempuan Ini Hamil Sampai 40 Tahun Hingga Bayi Dalam Perutnya Membatu”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772