Rabu, 30 Oktober 2013

Jonas Rivanno Bantah Sudah Pindah Agama Islam dan Menikahi Asmirandah

Berita pernikahan Asmirandah dengan Jonas Rivanno semakin santer terdengar. Apalagi sudah ada pengakuan dari Ketua MUI Kecamatan Beji, Depok, Ustadz Mahari Madarif bahwa Asmirandah dan Jonas Rivanno sudah menikah pada tanggal 17 Oktober 2013. Ditambah lagi pengakuan dari sang Ustadz bahwa Jonas Rivanno telah resmi menjadi mualaf dan pindah agama Islam sejak tanggal 21 Agustus 2013. Sayangnya, pada saat menggelar jumpa pers di rumah Asmirandah di kawasan Kota Wisata Cibubur, Culeungsi, Bogor, Jawa Barar, Selasa malam (29/10/2013), Asmirandah dan Jonas Rivanno kompak menampik kalau mereka sudah menikah. Jonas Rivanno pun membantah kalau ia kini sudah memeluk agama Islam.
"Nggak ada apa-apa di tanggal 17 (Oktober) itu. Masalah aku dan Andah menikah di bulan Januari ya betul. Keluarga Andah memang konsultasi ke KUA (Beji, Depok) untuk masalah pernikahan, memang enggak ada apa-apa disitu. Untuk masalah aku jadi mualaf ini kebenaran dari aku, aku tidak menjadi mualaf, tidak mengucapkan dua kalimat syahadat, dan aku orang Kristen," terang Vanno.
Senada dengan Vanno panggilan akrab Jonas Rivanno, Asmirandah pun menampik kalau calon suaminya ini telah berpindah keyakinan menjadi seorang muslim. "Kalau masalah foto (proses saat Jonas Rivanno jadi mualaf) aku enggak bisa ngomong apa-apa ya. Namanya foto pasti ada di mana-mana," ujar Andah menanggapi beredarnya foto saat Jonas Rivanno menjadi mualaf dan berpindah agama Islam.
Soal perbedaan agama, Asmirandah juga menegaskan bahwa masalah tersebut merupakan masalah pribadinya dan tidak untuk diumbar ke media ataupun publik. Dirinya dan Vanno akan berusaha melewati itu.
"Memang masalah itu (beda keyakinan) kan, bukan masalah media, itu masalah aku. Kami akan berusaha untuk melewati itu. Dari dulu kita minta doain aja. Kami mau menyatukan diri karena kita bahagia. Aku belum bisa menjawab pastinya bagaimana pernikahannya yang akan terjadi. Karena ini balik lagi sifatnya lebih pribadi," tandasnya.
Jonas Rivanno pun mengungkapkan kalau ia dan keluarganya merasa terusik dengan beredarnya kabar pernikahan dan perpindahan agama itu. "Aku malam ini terpaksa harus bicara karena pemberitaan dari pagi itu membuat keluarga aku dan aku terusik. Aku disini untuk ungkapkan kebenarannya," kata Vanno.
Asmirandah sekali lagi mencoba meyakinkan kalau pernikahannya akan dilaksanakan pada bulan Januari tahun depan. "Yang jelas aku mau konfirmasi. Kami akan menikah Januari. Aku enggak mau berita ini makin menjadi-jadi," jelas Andah.
"Detailnya enggak bisa kasih tau, itu bulan Januari juga masih rencana, kalau rencana semoga lancar," tambah Vanno.
Bagaimana bisa beredar kabar bahwa Jonas Rivanno telah masuk Islam dan menikahi Asmirandah?
Sebelumnya, Ketua MUI Kecamatan Beji, Depok, Ustaz Mahari Madarif mengungkapkan bahwa Jonas Rivanno sudah menjadi mualaf sejak tanggal 21 Agustus 2013. Sebuah foto yang menggambarkan saat Jonas Rivanno berpindah keyakinan di masjid dengan baju koko cokelat pun menjadi buktinya. Namun, hal ini kembali dibantah oleh Vanno. Menurutnya, ia memang sudah terbiasa memakai baju muslim.
"Sampai lebaran kemarin aku sudah biasa pakai baju koko, bukan berarti aku orang Islam. Sejak 2 tahun lalu lebaran temanin Andah pun aku pakai baju koko kok. Itu masalah pribadi aku, aku tidak pernah jadi mualaf, tidak pernah mengucap dua kalimat syahadat, dan aku orang Kristen," tegasnya.
Seperti kebanyakan orang yang telah menjadi mualaf, Jonas Rivanno pun memiliki nama Islam setelah resmi menjadi muslim. Namun sayangnya Ustaz Mahari Madarif selaku ketua MUI Wilayah Beji, Depok yang mengislamkan Jonas, lupa soal nama Islam Jonas Rivanno.
"Namanya kalau ga Muhammad Jonas atau Muhammad Jusuf. Saya lupa tapi itu ada di catatan saya. Sudah lama, hampir tiga bulan lalu," ungkap Mahari.
Ustaz Mahari yang mengislamkan Jonas pun membeberkan alasan Jonas Rivanno memeluk agama Islam (menjadi mualaf). "Memang saya tanyakan setiap orang. Apa motivasinya, apa tujuannya, pernah lihat orang sholat. Akhirnya dia bilang karena banyak berteman dengan orang-orang yang muslim dan muslimah, pernah baca buku soal Islam, terus melihat akhlak seorang muslim dan muslimah dia tertarik masuk Islam," ungkap Mahari.
Awalnya, keluarga dari Asmirandah mendatangi Mahari. Mereka mengungkapkan bahwa ada seseorang yang ingin masuk Islam. Tak butuh waktu lama, mereka pun langsung menentukan tanggal 21 Agustus 2013 untuk mengislamkan Jonas Rivanno.
"Keluarganya aja yang dari Asmirandah mendatangi saya. Katanya ada yang mau masuk Islam, ya sudah kita bantu. Mereka bilang Jonas yang mau masuk islam. Konsultasi sekitar satu sampai dua hari, tiga hari kemudian baru diputuskan tanggalnya," terangnya.
sumber:kapanlagi.com, tabloidnova.com
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Jonas Rivanno Bantah Sudah Pindah Agama Islam dan Menikahi Asmirandah”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772