Sabtu, 13 Juli 2013

Gelandang Arsenal Ini Ternyata Sudah Hafal Alquran 19 Juz

Bukan rahasia lagi jika gelandang Arsenal asal Prancis, Abou Diaby dikenal sebagai atlet sepak bola pemeluk agama Islam yang taat. Namun, sepertinya tidak banyak yang tahu jika dia adalah seorang hafidz atau penghafal Alquran. Tidak tanggung-tanggung, dia berhasil menghafal 19 juz.
Hal ini terungkap di akun Twitter salah satu pengajar Universitas Ebrahim di London, Mufti Muhammad, beberapa waktu lalu. "Sedang berbincang dengan pemain Arsenal, Abou Diaby, yang hafal 19 juz Alquran," begitu bunyi tweet Muhammad.
Seperti umat Islam lainnya, Diaby berusaha menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan secara maksimal. Baginya, bulan suci ini adalah sesuatu yang spesial. Karena itu, aktivitas berat sebagai pesepakbola tidak menyurutkan niatnya untuk berpuasa sebulan penuh.
Meski demikian, Diaby mengharapkan pengertian dari sang manajer, Arsene Wenger, untuk mendapat keringanan. Beruntung, keinginannya selalu diakomodir Wenger. Diaby sebuah contoh seorang atlet yang berhasil memegang teguh ajaran agamanya di tengah sengitnya persaingan di Eropa.
(kd)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
1 Comments

Comments :

1
Anonim mengatakan...
on 

nice ^^

Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772