Minggu, 19 Februari 2012

Sinopsis dan Daftar Lengkap Pemain Sinetron 'Yusra dan Yumna'

Stasiun tv RCTI punya program Mega Sinetron terbaru yang berjudul 'Yusra dan Yumna' yang bakal hadir setiap hari, mulai hari Minggu, tanggal 19 Februari 2012 pukul 19.30 WIB menghibur para pencinta sinetron tanah air. Sinetron 'Yusra dan Yumna' ini dibintangi oleh Nikita Willy, Rezky Aditya dan Samuel Zylgwyn sebagai pemeran utama. Sinetron 'Yusra dan Yumna' yang diproduksi oleh SinemArt ini disutradarai oleh Gita Asmara dengan penulis cerita Serena Luna. Ada yang unik dan berbeda dalam sinetron 'Yusra dan Yumna' dimana sang aktris Nikita Willy akan memerankan dua tokoh Yusra dan Yumna yang berbeda karakter. Untuk lagu soundtrack (OST) sinetron 'Yusra dan Yumna' dipilih lagu berjudul 'Maafkan' yang dinyanyikan oleh Nikita Willy.
Berikut ini adalah daftar lengkap nama-nama artis para pemain sinetron 'Yusra dan Yumna' di RCTI :
* Nikita Willy berperan sebagai Yusra dan Yumna
* Rezky Aditya berperan sebagai Raka
* Putri Titian berperan sebagai Carissa
* Samuel Zylgwyn berperan sebagai Setia
* Kevin Julio berperan sebagai Julio
* Hj. Nani Wijaya berperan sebagai nenek Layla
* Teddy Syach berperan sebagai Rama (ayah kandung Yusra dan Yumna)
* Vonny Cornellya berperan sebagai Nirwana (ibu kandung Yusra dan Yumna)
* Fera Feriska berperan sebagai Wilma (ibu kandung Carissa)
* Nimaz Dewantary
* Gisela Cindy
* Farrish
* Nadya Almira
* Bobby Joseph
* Ana Pinem
* Fathir Muchtar
* Annisa Tri Hapsari
* Moudy Wilhelmina
* Asty Ananta
* Yadi Timo

Berikut ini adalah sinopsis atau ringkasan cerita sinetron 'Yusra dan Yumna' di RCTI :
"Yusra dan Yumna (diperankan oleh Nikita Willy) adalah anak kembar yang terpisahkan sejak kecil akibat peristiwa Tsunami. Saat itu orangtua mereka, Rama (diperankan oleh Teddy Syach) dan Nirwana (Vonny Cornellya) sedang berlibur.

Yumna yang berada dalam pelukan Nirwana selamat. Sedangkan Yusra hanyut, dan kemudian ditemukan oleh nenek Layla (diperankan oleh Hj. Nani Wijaya) penduduk sekitar yang tinggal bersama cucunya Setia (diperankan oleh Samuel Zylgwyn). Oleh Layla, Yusra diberi nama Shira.

Nirwana yang tidak tahu bagaimana nasib Yusra merasa terpukul akan peristiwa itu, sehingga ia selalu bersedih. Rama pun memutuskan untuk tidak memberitahu Yumna kalau ia punya saudari kembar. Sehingga sampai di usia Yumna yang menginjak remaja, dia tidak pernah tahu ia memiliki saudara kembar, yang ternyata menjadi alasan mengapa ibunya seringkali menangis dan melamun.

Yumna tumbuh menjadi anak yang percaya diri, cantik dan populer di sekolahnya. Anak pemilik sekolah, Julio (diperankan oleh Kevin Julio) pun menaruh hati padanya. Walaupun sebenarnya Yumna lebih menyukai Raka (diperankan oleh Rezky Aditya), guru ekskul di sekolahnya, yang juga merupakan anak pemilik sekolah.

Sayangnya Raka selalu menjaga jarak dengannya, padahal dulu mereka sempat akrab. Musuh Yumna di sekolah hanyalah Carissa (diperankan oleh Putri Titian) dan gengnya. Mereka berdua sering terlibat pertengkaran hingga harus berurusan dengan kepala sekolah.

Tanpa mereka sadari, mereka berdua sebenarnya adalah saudara satu ayah, karena Wilma (diperankan oleh Fera Feriska), ibu Carissa adalah wanita yang sempat ada dalam kehidupan Rama.

Di lain tempat, Shira/Yusra tumbuh menjadi anak yang polos, baik hati, dan mudah percaya sama orang. Ia tidak pernah tahu bahwa nenek Layla dan Setia bukanlah keluarga kandungnya.

Karena perhatian mereka yang begitu besar terhadap Shira. Sampai suatu hari, mereka sekeluarga harus pindah ke Jakarta karena rumah mereka hancur terkena gempa. Untung saja Setia telah mendapatkan pekerjaan sebagai guru les anak orang kaya, sambil ia menyelesaikan kuliahnya.

Shira/Yusra mulai keliling tempat tinggalnya mencari pekerjaan. Betapa terkejutnya Shira/Yusra ketika ia diselamatkan oleh Yumna, gadis cantik yang sangat mirip dengannya. Yumna pun terkejut akan kenyataan tersebut, walaupun dandanan mereka sangatlah jauh berbeda.

Yumna tiba-tiba memiliki ide agar Shira mau menyamar sebagai dirinya ketika Yumna harus mengikuti audisi menyanyi untuk menjadi penyanyi terkenal, impiannya selama ini. Sehingga Yumna pun tidak harus bertengkar dengan ayahnya, yang tidak pernah setuju akan hobi Yumna yang satu ini. Shira pun akhirnya menyetujui ide Yumna, karena dengan begitu ia bisa mendapatkan uang untuk membantu Setia dan pengobatan nenek Layla.

Setia pun sangat kaget ketika ia berhadapan dengan murid bimbingannya, Yumna, yang sangat mirip dengan Shira. Setia mencurigai kalau mereka berdua adalah saudara kembar. Tetapi karena takut kehilangan adik satu-satunya yang sangat ia cintai, Setia pun memilih diam".

Bagaimanakah kelanjutan kisahnya? Apakah Yusra dan Yumna bisa bersatu? Bagaimana pula dengan kisah cinta mereka? Saksikan saja serunya sinetron 'Yusra dan Yumna' yang hadir di layar kaca RCTI setiap hari mulai Minggu, tanggal 19 Februari 2012 setiap pukul 19.30 WIB.

Berikut ini adalah lirik lagu 'Maafkan' dengan penyanyi Nikita Willy yang merupakan soundtrack (OST) sinetron 'Yusra dan Yumna' di RCTI :
telah tiba waktunya untukku menyatakan
padamu sebenarnya apa yang ku rasa
maafkan hati ini
yang tak bisa berhenti menyayangimu
walau ku tak bisa menjadi milikmu
juga sebagai yang tercinta di hidupmu

kekasih yang ku cinta, kekasih yang ku mau
liriklaguindonesiapopuler.blogspot.com
ku tahu saat ini kau masih ragu

maafkan hati ini
yang tak bisa berhenti menyayangimu
walau ku tak bisa menjadi milikmu
juga sebagai yang tercinta di hidupmu

maafkan hati ini
yang tak bisa berhenti menyayangimu
walau ku tak bisa menjadi milikmu
juga sebagai yang tercinta

sungguh bukan maksudku
untuk memaksamu menjadi milikku
yang selama ini sudah menemaniku
dan sebagai yang tercinta di hatiku
(Op)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
1 Comments

Comments :

1
Unknown mengatakan...
on 

bukannya yg selamat itu yumna tp yang hilang itu yusra?

Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772