Senin, 12 September 2011

Pasca Kerusuhan, Situasi Ambon Masih Mencekam

Kondisi keamanan di Kota Ambon, Maluku, hingga Senin dini hari (12/09/2011) masih dalam kondisi mencekam. Aparat gabungan TNI dan Polri, termasuk sejumlah kendaraan panser, disiagakan di kawasan perbatasan kedua kelompok yang bertikai, seperti di Talake dan Tuguh Trikora.
Beberapa ruas jalan di Ambon juga terlihat sepi. Sekelompok warga masih terlihat berjaga-jaga. Beberapa kali di beberapa lokasi masih terdengar suara tembakan. Meski begitu, sejumlah warga masih terlihat bergerombol di desa-desa perbatasan. Sementara warga lainnya memilih mengungsi ke tempat yang lebih aman.
Di lokasi dekat kerusuhan, seperti di Mardika dan Batu Merah, personel Polri dan TNI masih berjaga-jaga dan terus melakukan patroli. Ini dilakukan untuk mencegah bentrokan susulan. Kepala Polda Maluku Brigjen (Pol) Syarif Gunawan meminta warga agar segera kembali ke rumah masing-masing dan menghindari kumpulan di jalan-jalan.
Di tempat terpisah Kapolda Maluku dan Pangdam XVI Pattimura tadi malam telah melakukan koordinasi di lapangan. Rencananya pertemuan antara pejabat berwenang dan Muspida setempat akan digelar Senin siang.
(Opung)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Pasca Kerusuhan, Situasi Ambon Masih Mencekam”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772