Jumat, 31 Desember 2010

Irfan Bachdim Bakal Keluar Dari Timnas Indonesia?

Benarkah pesepakbola idola para wanita, Irfan Bachdim bakal keluar dari timnas Indonesia? Apa yang sebenarnya masalah yang terjadi dan sedang dihadapi Irfan Bachdim? Ternyata hal ini berawal dari bergabungnya Persema Malang ke Liga Primer Indonesia yang membuat Irfan Bachdim terancam tidak bisa membela tim nasional Indonesia. Pasalnya, PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) melarang setiap pemain timnas membela kompetisi yang dinilai tidak resmi tersebut.
"Laskar Ken Arok" julukan dari Persema Malang, memutuskan bergabung dengan Liga Primer Indonesia setelah tergiur pengelolaan yang lebih profesional dan keuntungan finansial yang ditawarkan. Sementara itu, PSSI telah menegaskan bahwa LPI adalah kompetisi ilegal dan akan mengeluarkan semua pihak yang menyeberang ke kompetisi yang digagas oleh Arifin Panigoro tersebut dari daftar keanggotaan PSSI.
Keputusan ini pastinya berdampak langsung pada posisi Irfan Bachdim sebagai pemain timnas Indonesia. Irfan Bachdim tidak diperkenankan membela timnas jika klubnya tampil di LPI. "Saya sudah berbicara dengan Irfan. Dia sudah paham situasinya. Dia datang ke sini (Indonesia) untuk menjadi pemain timnas," ucap Manajer Tim Nasional Indonesia Andi Darussalam Tabusala. "Sementara, untuk menjadi pemain timnas, jalurnya harus lewat kompetisi binaan PSSI," lanjutnya.
PSSI sendiri tengah melobi Irfan Bachdim dan agennya serta klub PSSI untuk mentransfer sang pemain. Asosiasi sepak bola tertinggi di Indonesia itu juga akan melakukan hal yang sama terhadap pemain naturalisasi baru Kim Jeffrey Kurniawan yang merupakan adik kandung dari pacar Irfan Bachdim, Jennifer Kurniawan. Kim telah mengikat kontrak dengan Persema sebelum tim tersebut mundur dari Liga Super.
penulis:Ferril Dennys;editor:Opung, Tri Wahono
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
1 Comments

Comments :

1
Anonim mengatakan...
on 

yah...jangan dong irfan dikeluarkan dari timnas garuda

Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772