Minggu, 21 November 2010

Markis-Hendra Pasang Target Buat All England

Laporan dari penyelenggaraan Asian Games 2010 di Guangzhou, China. Setelah mendulang sejumlah gelar juara pada berbagai kejuaraan internasional, peraih medali emas Asian Games XVI 2010, pasangan Markis Kido dan Hendra Setiawan mengaku akan berusaha untuk meraih gelar juara di All England. "Hampir semua kejuaraan internasional, saya sudah merasakan gelar juara, kecuali All England. Kami ingin jadi juara All England," kata Kido seusai menerima pengalungan medali emas di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Sabtu 20 Nopember 2010.
Menurut Kido, selama ini mereka sering kandas di All England sehingga akan menjadi gelar buruannya pada 2011 mendatang. Untuk itu ia tak akan main-main mempersiapkan diri dan melengkapi gelar yang belum direbut sepanjang kariernya itu. Kido selama ini telah mengemas gelar juara dunia, Juara Olimpiade Beijing 2008, SEA Games 2009, Asian Games XVI/2010 serta sejumlah kejuaraan lainnya. "Belum lengkap rasanya bila belum meraih All England," katanya.
Hal yang sama juga diungkapkan rekannya, Hendra Setiawan, yang menyebutkan mereka akan tetap bersatu dan meraih target berikutnya di pentas internasional. "Selama peluang itu masih ada, kami akan mengupayakan terus. Saya optimistis itu," katanya.
Terkait kesannya meraih medali emas Asian Games XVI 2010 melalui perjuangan yang dramatis, Hendra menyebutkan kuncinya adalah mempertahankan konsentrasi dan fokus pada saat kritis. Ia mengakui kemenangan pada set kedua yang ketat menguras konsentrasi pasangan Malaysia yang menjadi lawannya. Dalam posisi mengejar poin membuat bebannya lebih ringan, dan hal itu menjadi kunci kemenanganya di set ketiga yang menentukan. "Senang sekali, karena tadinya mau kalah menjadi menang," kata Kido, yang sempat membanting raket pada set kedua akibat kecewa karena gagal mengembalikan bola tanggung lawannya itu.
editor:Aloysius Gonsaga Angi Ebo;sumber:ANT;foto:AFP/Liu Jin
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Markis-Hendra Pasang Target Buat All England”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772