Sabtu, 06 November 2010

'Dari Gitaris Untuk Indonesia' Kumpulkan Ratusan Juta Dalam 4 Jam

Konser amal bertajuk 'Dari Gitaris untuk Indonesia' yang digelar Kompas di Bentara Budaya Jakarta, Jumat tanggal 5 November 2010, berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 534.077.900. Foto di samping adalah foto para gitaris Indonesia yang berhasil menggalang dana untuk membantu korban bencana. Dana tersebut akan disumbangkan untuk korban bencana erupsi Gunung Merapi di Yogyakarta dan Jawa Tengah, Tsunami di Mentawai, Sumatra Barat, dan banjir bandang di Wasior, Papua Barat.
Uang terkumpul dalam kurun waktu empat jam. Selain sumbangan dari sejumlah tokoh dan pengunjung, dana yang terkumpul diperoleh dari hasil lelang gitar milik sejumlah musisi. Di antaranya, gitar elektronik bermerek Fender jenis Strato Caster milik Setiawan Jodhy, John Paul Ivan, Dewa Budjana, dan Piyu yang terjual total sekitar Rp 100 juta.
Gitaris yang turut berpartisipasi dalam acara amal ini adalah Tohpati, Jubing, Armand Maulana, Piyu Padi, Iwan Hasan, Kin The Fly, Diat Yovi-Nuno, Tharas The Rock, Irvan Samsons, Ireng Maulana, Iman Jrocks, Dewa Budjana, John Paul Ivan, Baron, Adrian Auditomo, Abdee Slank, Andra Backbone, Tepi Item, Ian Antono, dan Audi Item.
Uang sumbangan sebesar Rp 534.077.900 kemudian diserahkan oleh para gitaris Indonesia kepada Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) yang diterima secara simbolis Pemimpin Redaksi Harian Kompas Rikard Bagun. Panitia juga masih menerima sumbangan melalui nomor rekening Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) di Bank BCA 0123021433 cabang Gajah Mada. Saat ini, DKK telah mengumpulkan dana sebesar Rp 499 juta di luar hasil konser amal.
editor: Tri Wahono(kompas);foto: Dhoni Setiawan
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “'Dari Gitaris Untuk Indonesia' Kumpulkan Ratusan Juta Dalam 4 Jam”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772