Kamis, 28 Oktober 2010

Laporan Pemakaman Massal Korban Tewas Meletusnya Gunung Merapi

Berita dan laporan terbaru penguburan atau pemakaman massal korban meletusnya Gunung Merapi. Korban tewas akibat meletusnya Gunung Merapi dikuburkan secara massal pada hari ini, Kamis tanggal 28 Oktober 2010, bertepatan dengan perayaan hari Sumpah Pemuda (28 Oktober 1928). Ada 22 jenazah yang akan dikuburkan di TPU Sidorejo, Umbulharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. "Di sini untuk 22 warga, karena sisanya sudah diambil oleh para keluarga, termasuk seorang relawan dan wartawan, yang 22 dimakamkan di sini," kata Letkol Jimmy, komandan posko penanggulangan bencana dari Kopassus di lokasi, Kamis (28/10/2010).
Menurut Jimmy, penggalian dilakukan sejak pukul 08.00 WIB. Ada sekitar 30 anggota Kopassus Batalion 02, Surakarta, yang membantu penggalian ditambah warga. Pemakaman massal jenazah korban Merapi dilakukan pada pukul 10.00 WIB. Hingga kini, pukul 12.30 WIB proses pemakaman massal jenazah korban tewas Merapi masih berlangsung. Bagi Mbah Maridjan dan dua sanak keluarganya akan dimakamkan terpisah di Srungen, Telagasari, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta.
Simpati dan duka terus berdatangan bagi para korban meletusnya Merapi. Di area kuburan massal, terdapat kiriman bunga bagi Mbah Maridjan dan puluhan korban lain yang tewas. Bunga tersebut bertuliskan 'Turut berduka cita untuk Mbah Maridjan dan korban Merapi lainnya'. Pengirimnya tertulis keluarga Abdurrahman Wahid.
Sementara itu, sebelumnya mantan wakil presiden, Jusuf Kalla yang datang ke lokasi pada hari Rabu tanggal 27 Oktober 2010, menolak pemakaman massal tersebut. Mengingat para korban sudah teridentifikasi dan diketahui pihak keluarganya, "Jangan dikuburkan massal, karena beda dengan di Aceh. Kalau di Aceh jasad tidak dikenal," katanya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Laporan Pemakaman Massal Korban Tewas Meletusnya Gunung Merapi”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772