Sabtu, 18 September 2010

Artis Pilihan SlideGossip : Sherina Munaf











Profil Artis Pilihan SlideGossip kali ini adalah Sherina Munaf. Sherina adalah artis yang mengawali karir sejak masih berusia 9 tahun. Disini kamu bisa menemukan profil lengkap Sherina, kumpulan foto Sherina, perjalanan karir Sherina dan semua tentang Sherina. Sherina yang bernama lengkap Sinna Sherina Munaf ini lahir di Bandung, Jawa Barat, pada tanggal 11 Juni 1990. Sherina muncul pertama kali pada tahun 1999 dengan album 'Andai Aku Besar Nanti'. Sherina yang hobi melukis ini membawakan lagu-lagu gubahan Elfa Secioria. Di album ini terdapat 7 lagu yang masing-masing berjudul Andai Aku Besar Nanti, Balon Udaraku, Bermain Musik, Dua Balerina, Kembali Ke Sekolah, Pelangiku dan Putri Dalam Cermin. Lagu-lagu Sherina saat itu menggebrak pasar Indonesia. Lantunan suara Sherina kecil membuat anak-anak seolah mendapat musik alternatif yang sesuai sehingga ia banyak disukai orang dewasa juga.
Sherina muncul di layar lebar pertama kali pada tahun 2001 melalui film 'Petualangan Sherina' bersama Derby Romero, Didi Petet, Mathias Muchus dan Butet Kertaradjasa. Demam Sherina pada tahun itu sempat melanda anak-anak di seluruh Indonesia. Selain itu, Sherina bersama beberapa rekannya seperti Maisy, Saskia, Geofanny, Joshua, dan Kenny juga pernah bermain dalam operet musikal Bobo berjudul 'Misteri Naga Ungu'. Pada masa itu, Sherina yang kini berpacaran dengan Rizki 'Alexa' setelah putus dari penulis dan aktor Raditya Dika ini adalah tolok ukur untuk keberhasilan artis anak-anak di Indonesia.









Di
masa kecilnya, Sherina yang merupakan lulusan dari British International School ini juga pernah tampil sepanggung bersama boyband yang digandrungi remaja saat itu, Westlife, grup band asal Inggris dan menyanyikan lagu 'I Have A Dream', yang sedang tenar kala itu. Saat karirnya sedang berada di puncak, Sherina memutuskan untuk mundur sejenak. Dia berkosentrasi untuk pendidikan dan meninggalkan dunia hiburan hingga menginjak umur 16 tahun.
Di awal tahun 2007 Sherina muncul kembali dengan sebuah album baru yang bertajuk 'Primadona'. Keponakan penyanyi senior Indonesia, Fariz Rustam Munaf ini muncul dengan jenis lagu yang sangat berbeda dengan saat dia masih kecil. Pada tahun ini juga, Sherina ditunjuk sebagai ikon Panasonic menggantikan Dian Sastrowardoyo. Sherina kemudian bergabung untuk membuat lagu dalam film 'Laskar Pelangi' dan 'Ayat-Ayat Cinta'. Sherina juga dipercaya untuk menjadi ikon Grand Indonesia Shopping Town.
Di tahun 2009, kerja kerasnya membuahkan hasil. Album yang bertajuk 'Gemini' benar-benar diterima pasar dan banyak disukai masyarakat. 'Gemini' adalah album kelima Sherina Munaf yang diiluncurkan pada tanggal 9 Juli 2009 di Hard Rock Cafe Plaza eX. Album 'Gemini' ini berisi 12 lagu yaitu Ku Mau Kau Mau, Cinta Pertama dan Terakhir, Geregetan, Simfoni Hitam (versi Band), Pikir Lagi, Battle of Dance, Bukan Cinta Segitiga, Pergilah Kau, Semoga Kau Datang, Simfoni Hitam (versi Orkestra) dan Jalan Cinta.









Di
album anyar-nya ini Sherina berhasil membuktikan transformasinya sebagai penyanyi dewasa. Tak tanggung-tanggung ia ikut terjun langsung dalam pembuatan lagu, aransemen musik, hingga proses rekaman. Meski banyak orang yang menyebut dirinya sebagai seorang idealis dalam menghasilkan karya, Sherina mengaku dia hanya menginginkan hasil karyanya sempurna dan sesuai keinginannya.
Sejak dirilis ke pasar, lagu-lagu Sherina selalu sukses menarik perhatian pendengar musik. Mulai dari lagu Cinta Pertama dan Terakhir, Geregetan hingga lagu Pergilah Kau selalu diputar di radio-radio dan video klipnya pun sering muncul di layar televisi. Kesuksesan Sherina yang mengidolakan Marylin Manson, Britney Spears, Pink, Peterpan, Slank, dan Gigi ini tak langsung membuatnya merasa puas. Sherina berkeinginanan melakukan kolaborasi dengan beberapa penyanyi, seperti Fariz RM. Sebelumnya Sherina sempat berduet dengan dua grup musik ternama di Indonesia, Gigi dan Slank.








S
oal keinginan untuk kembali ke layar lebar, Sherina yang merupakan anak pasangan Triawan Munaf dan Luki Ariani ini mengatakan akan mempertimbangkan lebih dulu. Meski sukses semasa kecil sebagai aktris cilik, ia tak mau setengah-setengah jika terjun kembali ke film. Agar akting maksimal, gadis yang piawai bermain gitar ini mengaku perlu belajar akting karena ia tak memiliki latar berperan. Bilapun ingin berakting, Sherina memilih film musikal yang dulu pernah membesarkan namanya.
Beberapa iklan yang dibintangi Sherina antara lain :
* Pediasure
* Tini Wini Biti
* Maybelline
* Panasonic
* Polytron
* Layanan Masyarakat Mata Kasih
* Telkomsel Simpati Freedom
* dan lain-lain
Beberapa perusahaan atau produk yang mempercayakan Sherina untuk menjadi icon atau brand ambassador antara lain :
* Keju Kraft
* Pediasure
* Tini Wini Biti
* Campaign "Ayo Sekolah" Phase 3
* Iklan Layanan Masyarakat Mata Kasih
* Vidoran vision
* UNICEF
* Madurasa
* Curcuma Plus
* My Noodles
* Polytron
* My Indonesia : Indonesian Tourism Campaign
* Telkom
* Duta Lingkungan Hidup
* Panasonic Gobel Indonesia Brand Ambassador
* Mango
* Grand Indonesia Icon
* Maybelline
* Nokia
* Casio
* Freshkon
* Simpati - Telkomsel
* Ford Fiesta
Pengalaman Sherina sebagai host atau presenter antara lain :
* Kuis Sherina (RCTI, 1999)
* Main Bersama Sherina (RCTI, 1999)
* Jiffest RCTI (RCTI, 2001)
* Narator Surat Sahabat (SCTV, 2006)
Album Sherina antara lain :
* Andai Aku Besar Nanti (1999)
* Petualangan Sherina (2000)
* My Life (2002)
* Primadona (2007)
* Gemini (2009)
* Kompilasi OST Film 'Ayat Ayat Cinta' (2008)
* Kompilasi OST Film 'Laskar Pelangi' (2008)
(Opung); thanks to : Sherina dan fotografer dalam profil ini
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
6 Comments

Comments :

6 komentar to “Artis Pilihan SlideGossip : Sherina Munaf”


Anonim mengatakan...
on 

sukses buat sherina yg makin cantik aja

Anonim mengatakan...
on 

I LOVE U SHERINA.....

Gadis mengatakan...
on 

Lagu2nya sherina memang enak bgt dan sesuai dgn pengalaman orang bnyk.

Jenny mengatakan...
on 

moga langgeng ya sm kak rizki, cocok sm2 pemusik

Anonim mengatakan...
on 

Ditunggu ya film musikalnya. Pasti keren!

Anonim mengatakan...
on 

menurut aku sih dia cocok sama Raditya Dika,sebentar lagi juga balikan

Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772