Jumat, 17 September 2010

Jessica Iskandar: "Saya Yang Pindah Agama, Kok Orang Lain Yang Ribut?"

Jessica Iskandar kabarnya telah memantapkan hati untuk menjadi mualaf dan memeluk agama Islam. Namun Jessica bingung kenapa orang-orang meributkan agama yang dipilihnya. "Pro kontra di keluarga enggak ada. Malah di Twitter ada. Dilansir dari okezone, menurutnya banyak yang menyayangkan, tapi ada yang mendukung juga. Dari diri aku menganggap semua agama sama. Aku belajar untuk kebaikan. Jadi bingung, aku mau pindah agama kenapa orang-orang yang ribut," ujar Jessica di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (16/9/2010).
Menurut aktris sinetron, FTV dan film layar lebar yang kini juga jadi penyanyi dan akrab disapa Chika itu, keluarga tidak melarang atau menentang. Keluarga membebaskan pilihannya. "Mereka bukan setuju, enggak setuju. Mereka lebih ngebebasin. Katanya, kalau aku ambil satu kepercayaan, aku harus bisa bertanggung jawab dan benar-benar menjalaninnya," kata Jessica Iskandar yang merilis lagu 'Surat Cinta' yang pernah dipopulerkan oleh Vina Panduwinata.
Menurut Jessica Iskandar yang bermain dalam film Dealova bersama Ben Joshua dan Evan Sanders ini, dirinya merasa sudah dewasa, tapi belum ada suatu agama yang dapat dipeluknya dengan nyaman. "Aku cuma merasa sudah dewasa, tapi belum ada sesuatu yang bisa aku peluk. Belum ada agama yang bisa aku bersujud. Jadi, aku sekarang sedang mencari titik di mana aku bisa mendapatkan sosok yang bisa aku percaya," urainya.
Jessica menjelaskan, ia belum resmi memeluk Islam karena saat ini masih tahap belajar. "Karena sebuah agama sakral, jadi harus belajar mempelajari lebih dalam. Aku sedang dalam proses. Aku cuma beberapa doa saja yang bisa. Kayak sekarang, lagi baca doa Nabi Daud. Katanya, kalau baca doa itu bisa kelihatan auranya," jelas Chika.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments :

40 komentar to “Jessica Iskandar: "Saya Yang Pindah Agama, Kok Orang Lain Yang Ribut?"”


Anonim mengatakan...
on 

Semua agama memang mengajarkan kebaikan tp km tetap hrs memegang satu keyakinan chika...

joana mengatakan...
on 

Apapun yg kamu pilih, ikutilah kata hatimu

bolehngeblog mengatakan...
on 

pilih yang terbaik aja lah...

Anonim mengatakan...
on 

harus tanggung jawab yah

Anonim mengatakan...
on 

ya itu kamu kali yg ga pernah tetapkan hati kamu,,,jangan salain fans km donk,wajar kali ada fans km yg kecewa. trus smpe km besar gini emank sapa yg gedin km cika? teserah lah yg pnting steitmen di tv ga usah di umbar2,,,klo emank dah yakin sok atuh neng. toh jg km yg jlnkn. Gbu

tania mengatakan...
on 

kalo menurut aku sih kak chika masuk islam aja deh. nggak apa-apa kak chika. q mlah dukung kamu

Anonim mengatakan...
on 

yaelahhh.... biarin aja lah, manusia punya kehendak bebas, orang sesat ato tidaknya kan dilihat aja dari buah2 kehidupannya.. she will be know later..

Anonim mengatakan...
on 

pilih yang agama yang enak- enak aja. oke

ISWAN NOOR mengatakan...
on 

Islam benar

Anonim mengatakan...
on 

alhamdulillah. semoga Allah membukakan jalan untukmu Chik ;)

deden07 mengatakan...
on 

islam is the best....
hanya islam lah agamaku...

Anonim mengatakan...
on 

pada saatnya km akan sadar yg mana yg membawa mu kpada kedamaian dan yg mana yg membawa mu kpada kebencian dan kemunafikan.. :)

Anonim mengatakan...
on 

Siap" dapet musibah kau chik..
aku cmn bilang itu Tq

christy mengatakan...
on 

demi cinta agama dijual...
adu capek deh,,,
pasti kena karma nantinya diakhirat...
malu2in aja,,,,
masa depanmu pasti suram chik...
jangan pernh ad kata nyesal nntinya...

abdullah mengatakan...
on 

ihh...dasar, kyk gak laku jak,
dasar munafik, awalny gak mau, akhirnya ngejar2, malah smpe jual agama ndiry,,,

aisyah mengatakan...
on 

qmu it cntik chik, bnyk cwo yg ska sma qmu, tp kok qmu ska'y gay,,,
pndh agma it gag bgus, nti qmu kna krma,,,
msa gra2 gay qmu msk islam???????

rendy mengatakan...
on 

bagus chica pilihan yg tdk salah jng dengerin komentar org lain yg tdk suka terhdp pilihanmu,maju teruuss pantang mundur...

Remont mengatakan...
on 

canntiek..gak usa dgerin komentar yg tdk mendukung gak ada gunanya"ANJING MENGGONGGONG KAFILA BERLALU" ok,siiplah!

Bayu mengatakan...
on 

Demi karir cepat menanjak, mau gak mau harus masuk Islam, agama sendiri dijual, apa lg yg gak elo jual ??? masa elo gak buka kaki (ngangkang) ???
Orang sukses di karir apa gak itu bukan dari agama, masih banyak artis2 yg Non-Muslim tapi bisa sukses kayak Agnes Monica, Once, Ari Wibowo, Artis2 HK-Taiwan-Korea-Jepang...
Gw bukan Kristen bukan pula Muslim, Orang yang pindah agama tak akan pernah senang hidupnya..udah banyak contoh dari teman2 dan keluarga jauh..pada akhirnya nanti akan melarat..lihat saja nanti semoga waktunya tiba masih berjodoh...

Bayu mengatakan...
on 

Orang itu dinilai bukan dari Agama (Agama KTP)..tapi dari TINGKAH LAKU n PERBUATAN...Apa yang anda perbuat sehari2, pikiran, ucapan itu yang menunjukkan diri Anda..sehebat apapun Agama yang kamu peluk, itu tidak akan mengubah ataupun menjadikan Anda hebat / Suci...Perbuatan2 baik Anda lah yang akan meninggikan derajat Anda di mata Pencipta..

Agatha Early mengatakan...
on 

biasanya orang yg pindah agama rejekinya mentok n banyak masalah.. liat aj angelina sondakh..

Anonim mengatakan...
on 

olga itu cuma banci kok dibela-belain pindah agama, cari yang lain aja napa yang cowok sejati. qiqiqiqi, sorry lo.

Muhammad Wildhan mengatakan...
on 

cobaan untuk seseorang yg baru pindah agama, di coba keyakinan nya. untuk agama nya dan keyakinan nya. yg ribut soal pindah nya agama.
itu hanya org gila yg gk JETOT!!!

muslimm mengatakan...
on 

masuk islam ja chika...

islam itu indah loehh... :)
di agama q mnjlaskan..
" jika seseorg itu muallaf dy akn di ampuni dosa na,, dn dia akn sperti bayi yg bru lahir...
jdi dosa/ kesalahan yang kamu buat akan terhapusss... :)

orcya lah sma aq... :)

Anonim mengatakan...
on 

Yakinlah bahwa itu adalah pilihan yang benar ...

Anonim mengatakan...
on 

Seorang muallaf akan diampunkan dosa nya yang telah lalu , karena allah itu maha pemaaf ...

Anonim mengatakan...
on 

(INJIL MARKUS PASAL 12 AYAT 28
DENGAR LAH HAI ORANG ISRAEL; BAHWA TUHAN ALLAH KITA TUHAN ITU ESA

nah ,,, yesus z mngatakan bhwa allah itu tuhan kita , bukan dia ktakan kan bhwa tuhan itu dia,,,
kn????

so,yg pasti bhwa tiada tuhan selain allah dan muhammad adalah utusan allah


pkirn y ,,,
dan 1 ge , tuhan yg ssungguh a itu tidak beranak dan tidak di peranakkan

pasti a manusia yg di lahirkan itu bukan tuhan tetapi tuan tuan


Anonim mengatakan...
on 

Chikaa... Msk islam aja yaa:) islam itu membawa kebaikan bukan keburukan. Mereka yg gak suka kamu masuk islam itu cuma orang-orang yang belum Tuhan itu siapa dan apa. Biarin aja mereka belum dapet hidayah dr Allah:) kata siapa masul islam itu membawa keburukan atau kesian? Ga kok:) Allah kasih cobaan yang banyak bukan karna Allah jahat atau dapet karma karna pindah Agama tapi karna Allah sayang sama hambanya, diuji kesabarannya sampe tahap mana kesabarannya. Yang sabar kaa! Semngaaaatt\m/ Islam number One;)

Anonim mengatakan...
on 

Emg Yesus brkata Allah itu Esa....
Tpi dgrlah hai umat yg gak tau ap2,gak usah nafsirkn sndri..
Yesus berkata: Akulah jalan kebenaran dan hidup,TIDAK SEORANGPUN DAPAT dtg kepda Bapa/Allah kalu tdak melalui AKU..

Dan Pengakuan Allah bhwa Yesuslah jalan Keselamtan
pada Yesus diBptis..
Bapa/Allah berkata: Inilah anak-Ku yg Ku kasihi,kepada-Nyalah Aku berkenan..(Bapa brbicara dri lngit dgn suara nyaring)
Skrg gue mau brtnya nh di kalian ad gak pengakuan dri Allah bhwa Muh lah jln kebenaran(Allah yg berbicara lngsung),,n brani gak Muh ngmng sprti Yesus..

Yesus brkata:waspadalah trhadap mesias2 palsu yg akn dtg stlah aku,yg mmbuat mujizat2 palsu..

Tau dri Mana lw Allah tdak beranak dan diperanakkan..
Kok jd tafsirkn sndri..
Nh Allah Bapa itu perkasa,pncipta sgala..Bagi Dia tiada yg mustahil,,dlm pikiran manusia emg trbtas,,Allah bsa mlakukan hala yg diluar pikiran kita,,soalny Dia kan brkuasa n luar biasa..
Emg ad Allah blg aku tdk beranak n diperanakan,,gak ad kan,.,itu tafsiran sndri aj..
Hmmh..
Allah itu bsa mmbwt sgala sesuatu yg tdk mungkin mnjd mngkin..

Nh bwt temn2 yg fanatik,jgn mnganggap agama kalian pling bnr,,tuh diatas gue kasi pngrtian ,,

strh Jessica mau plih yg mana..

Anonim mengatakan...
on 

Oh iya,,kalu kristen masuk islam dosa dihapuskan..itu yg dinamakn Allah pengmpun..
Tpi kalu dikristen..sllu diampuni bila manusia dpt mngmpuni manusia lainya..
Yesus berkata:bila kmu mampu mngmpuni kesalahan orang,maka Bapa mu disorga jg mengmpuni ksalahan kamu..bgtu jg sebalikny...
Itu bru Allah yg Kasih dan Adil..
Tdk prnh ad kata trlmbt utk melepaskn pngmpunan,,kesempatan itu sllu ad,,dan Dia Yesus yg mngrti Bahasa tetesan air mata..
Sekejam appun sft anak,Bapa sllu mngmpuni selagi anak mau mngasihi Bapa nya..

Damai indonesiaku..
Berbeda2 ttp 1 jua..

Anonim mengatakan...
on 

msk islm ea kk

Anonim mengatakan...
on 

pada sirik aja nih, umat kristen. orang yg mau pindah agama, kok kalian yg kebakaran jenggot. biarlah dia mentapkan pilihannya sesuai nuraninya sendiri.

jangan bikin asumsi macam2, pindah agama karena inilah, itulah. kayak bisa2nya baca pikiran dan hati orang.

sudahlah ga usah sewot, jalani aja agama masing2 ga usah urusin orang.

lakum dinukum waliyadin (Untukmu agamamu, dan untukkulah, agamaku)

Anonim mengatakan...
on 

mending yg kristen/katolik/hindu/budha baca , asyhadu allah illahailallahu , wa asyhadu anna muhammadar rasulullah ,

Anonim mengatakan...
on 

bismillaahir rahmaani raahim
(dengan menyebut nama allah yang maha pemurah , lagi maha penyayang)

qul huwallahu ahad
(dialah allah yang maha esa)

allaahu shamad
(allah adalah tuhan yang bergantung kepadanya segala sesuatu)

lam yalid walam yuulad
(dia tdk beranak , dan tdk diperanakkan)

walam yakun lahuu kufuwan ahad
(dan tidak seorang pun yg setara dengan dia)

Anonim mengatakan...
on 

Anonim7 November 2012 01.08

Emg Yesus brkata Allah itu Esa....
Tpi dgrlah hai umat yg gak tau ap2,gak usah nafsirkn sndri..
Yesus berkata: Akulah jalan kebenaran dan hidup,TIDAK SEORANGPUN DAPAT dtg kepda Bapa/Allah kalu tdak melalui AKU..

Dan Pengakuan Allah bhwa Yesuslah jalan Keselamtan 
pada Yesus diBptis..
Bapa/Allah berkata: Inilah anak-Ku yg Ku kasihi,kepada-Nyalah Aku berkenan..(Bapa brbicara dri lngit dgn suara nyaring)
Skrg gue mau brtnya nh di kalian ad gak pengakuan dri Allah bhwa Muh lah jln)kebenaran(Allah yg berbicara lngsung),,n brani gak Muh ngmng sprti Yesus..=================>>

Bapa berbicara dari langit saat yesus di baptis ? ?
:D
Itu aja pernyataan kamu yg d kutip dr kitab kamu sendiri sudah menunjukan 2 pribadi yg berbeda ==> Yesus yg sdg d baptis dan Bapa yg sdg berbicara pada saat yesus d baptis.

Cape deeh...

Anonim mengatakan...
on 

biarlah tangan Tuhan yang bekerja...
kita gak usah ngurusin orang lain, urusin aja diri sendiri dulu yg mungkin masih punya kesalahan...

Anonim mengatakan...
on 

Assalamualaikum wr wb,
Maaf bkn mksd Mά̲̣̣̣̥υ̲̣̥ bikin suasana tambah panas tapi cuma mau tanya aja utk umat yang diatas selain islam,
Apa ada di kitab kamu dijelaskan mengenai alquran??

Tp di kitab agama kami (islam) smw kitab dari berbagai agama itu ada penjelasannya itu membuktikan alquran kitab kami itu pencerah,dan benar2 pedoman dihidup didunia, krn smwnya telah dijelaskan, dijabarkan secara terinci, termasuk hal yg belum terjadi, cthnya hari kiamat itu seperti apa dan bagaimana tanda2nya, dan yang paling penting di agama kami adalah tuhan itu cuma satu yaitu ALLOH SWT dan di alquran tdk ada lg yg menyatakan tuhan selain اَللّهُ SWT,

Mohon maaf kalo postingan saya ɪ̇πɪ̇ "mengganggu" teman2 dluar agama islam...

Wassalamualaikum..

Anonim mengatakan...
on 

pengen cepat terkenal, pengen cepat kaya... ya harus masuk islam..
karena emang prosesnya cepet...

Anonim mengatakan...
on 

Ne orang2 sibuk pula ngurusin org lain... Kita tuh intropeksi diri dulu, kita neh udah gimana dulu dalam hal agama... Gag penting bgt ngurusin agama Jessica, biar aja itu urusan dia seorang...

Anonim mengatakan...
on 

Agama islam emang cantik,Taqwa kpd Allah
.Agama Islam Menuju jln yg luruss
.
.Smoga kakak Bsa memegang agama salah satu

Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772