Sabtu, 29 Agustus 2009

Manfaat Dan Khasiat Kacang Merah

Kacang merah mengandung banyak khasiat, diantaranya khasiat kacang merah ini mampu mengurangi kerusakan pembuluh darah, menurunkan kadar kolesterol dalam darah, mengurangi konsentrasi gula darah, menurunkan resiko kanker usus besar dan kanker payudara. Di bulan puasa ini kacang merah juga bisa digunakan sebagai menu pembuka puasa atau sahur yang baik, diantaranya bisa dibuat sup kacang merah. Selain itu kacang merah juga bisa dibuat untuk minuman dingin, seperti es kacang merah. Selain itu, kandungan gizi pada kacang merah cukup kompleks dan juga sebagai sumber protein nabati, karbohidrat kompleks, serat, vitamin B, folasin, tiamin, kalsium, fosfor dan zat besi. Folasin adalah zat gizi esensial yang mampu mengurangi resiko kerusakan pembuluh darah.
Kacang merah juga mengandung lemak dan natrium sangat rendah, nyaris bebas lemak jenuh, bebas kolesterol dan berfungsi sebagai sumber serat yang baik. Dalam 100 gram kacang merah kering, dapat menghasilkan empat gram serat yang terdiri dari serat larut air dan serat yang tidak larut air. Serat larut air mampu menurunkan kadar kolesterol dan kadar gula darah.
Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan kita dengan selalu makan makanan yang bergizi contohnya kacang merah ini.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments :

12 komentar to “Manfaat Dan Khasiat Kacang Merah”


Budi mengatakan...
on 

Wah ternyata kacang merah banyak manfaatnya.

Andy mengatakan...
on 

Saya suka banget tuh susu kacang merah. Enak bangetzzz!!

Jani mengatakan...
on 

Informasi yang sangat bermanfaat nih. Terimakasih untuk info manfaat kacang merah ini. Sangat berguna buat semua pembaca slidegossip.

ivenx oyz mengatakan...
on 

info yamg menatik ni .....

Penty mengatakan...
on 

Wah ternyata manfaat kacang merah banyak juga dan bisa membuat tubuh kita sehat

Eka Srigunari mengatakan...
on 

Makasih infonya,....

Anonim mengatakan...
on 

bubur kacang merah tuuu enak!!!

syaefudin mengatakan...
on 

sebelumnya makasih gan infonya
kalo ane bolh tau gan selain mampu mengurangi kolesterol dan mengurangi resiko kerusakan pembuluh darah
kacang merah bisa gak wat nyembuhin penyakit lain seperti hepatitis dan sebagainya
mohon penjelasanya gan
terimakasih

asikin mengatakan...
on 

keren banget....
terimakasih atas informasinya!!!salam kenal dan semoga sukses. Ketika seseorang sedang melakukan aktifitas dengan rasa yang penuh paksaan hasil bagaiman ya???tolong kasih solusi!

Aan Amirudin mengatakan...
on 

Alhamdulilah, dengan berkunjung ke blog ini saya jadi tahu tentang manfaat kacang merah, terima kasih atas infonya gan. salamkenal, salam sukses.

Sumitra mengatakan...
on 

Terima kasih atas infonya, sekarang saya tahu tentang manfaat kacang merah bagi kesehatan tubuh. lumayan buat disampaikan ke adik nanti pas belajar. terima kasih atas infonya, salam sukses.

Anonim mengatakan...
on 

Apa kacang merah aman bagi penderita asam urat? Thanx.

Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772