Sabtu, 18 Juli 2009

Persemayaman Jenazah Timothy McCay

Hari ini, Sabtu 18 Juli 2009 akan diadakan persemayaman jenazah Timothy McCay yang merupakan Presiden Direktur PT Holcim Indonesia Tbk sekaligus korban dari ledakan bom mega kuningan Jakarta yang menewaskan 9 orang (sampai berita ini ditulis) dan kebanyakan dari korban korban tersebut adalah memang warga negara asing. Jenazah Timothy McCay disemayamkan di Rumah Duka Darmais Jakarta dan sejak pagi tadi sudah terlihat banyak kerabat maupun relasi dari Timothy McCay dan juga PT Holcim Indonesia Tbk. Para karyawan PT Holcim Indonesia Tbk pun sudah terlihat banyak yang hadir pada persemayaman Timothy McCay ini sekaligus hadir untuk melihat Timothy McCay yang terakhir kalinya.

Saat ledakan bom terjadi Timothy McCay sedang mengadakan rapat sekaligus sarapan bersama atau breakfast meeting bersama rekan2 nya. Timothy McCay sendiri dikabarkan memang datang terlambat pada acara breakfast meeting ini. Namun apa mau dikata, saat ledakan bom terjadi Timothy McCay menduduki tempat yang posisinya sangat dekat dengan bom yang akan diledakan sehingga luka yang dialaminya pun sangat parah. Memang ia sempat terlihat bangkit dan duduk pada saat berada di tandunya namun setelah dibawa ke RS Medistra ternyata ia harus kehilangan nyawanya karena keadaannya yang memang sudah sangat kritis.

Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani yang kemarin sempat menjenguk sahabatnya, James di RS MMC Kuningan Jakarta dimana James adalah konsultan bisnis asal Amerika Serikat, yang sedang mengadakan rapat sambil sarapan bersama Timothy MacKay, Presiden Direktur PT Holcim Indonesia Tbk, di Executive Lounge Hotel JW Marriot. Timothy tewas bersama dua orang lainnya, sedangkan James lolos dari maut. "Para korban memang kebetulan Jumat pagi berkumpul di JW Marriot untuk melakukan breakfast meeting yang sifatnya berkala," ungkap Sri Mulyani. Kedatangan Sri Mulyani ke RS MMC hampir bersamaan dengan datangnya penyanyi Shanti yang juga menjenguk James. Shanti tiba sekitar 17.30 WIB, 15 menit lebih awal dari Sri Mulyani. Menurut Shanti, James adalah rekan dari pacarnya. Corporate Communication PT Holcim Indonesia, Dedy Nugroho membenarkan, Jumat pagi, Timothy McKay mengadakan rapat di Hotel JW Marriott. "Jumat pagi itu Pak Tim sedang ada meeting dengan relasi di Marriott. Saat kejadian, beliau ada di lounge Marriott," kata Dedy.

Jenazah Timothy direncanakan akan dibawa ke negara asalnya, Selandia Baru. Untuk menjemput korban, pihak keluarga diperkirakan akan tiba di Jakarta pada hari ini Sabtu 18 Juli 2009. Menurut keterangan, Bapak Presiden SBY juga dikabarkan akan datang ke Rumah Duka Darmais siang ini untuk menghadiri persemayaman sekaligus menyampaikan bela sungkawanya kepada keluarga Timothy McCay. Timothy McCay sendiri pada tahun 2008 memang pernah mendapatkan penghargaan dari Presiden SBY atas jasanya dalam mengutamakan keselamatan kerja para karyawannya di PT Holcim Indonesia Tbk yang ada di Jakarta maupun di tempat lainnya. Karena itulah Timothy McCay memang patut diberikan penghormatan atas jasa jasanya tersebut untuk yang terakhir kalinya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Persemayaman Jenazah Timothy McCay”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772