Minggu, 26 Juli 2009

Heboh! Tanpa Kedua Tangan Bisa Kemudikan Pesawat

Hebat, bisa kemudikan pesawat tanpa kedua tangan. Seorang gadis Amerika berusia 25 tahun secara mengejutkan mendapatkan surat izin untuk menerbangkan pesawat. Yang membuat istimewa adalah Jessica Cox, nama gadis itu, lahir tanpa kedua tangan!. Lisensi pilot itu adalah pencapaian yang ke sekian, setelah ia bisa menggantikan fungsi kedua tangan itu dengan kedua kakinya dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari. Sarjana Psikologis ini bisa menulis, mengetik, mengendarai mobil, menyisir rambut dan menggunakan telepon, semuanya dengan kaki.

Menerbangkan pesawat pun bukan hal terakhir yang ingin dia bisa kerjakan dengan baik. "Mengepang rambut dan memanjat tebing masih ada di daftar saya. Tiap saat saya membawa karet rambut", ujarnya. Soal tekadnya untuk hidup seperti orang lain yang bertangan lengkap, Jessica punya kata kunci. Menurutnya, karena dilahirkan tanpa dua lengan maka ia harus belajar beradaptasi dengan dunia yang membutuhkan dua tangan. Satu-satunya yang dia takuti adalah terbang. Namun selain ngeri, sebaliknya ia juga terpesona dengan terbang. "Saya ingat, waktu di sekolah saya tidak bisa main ayunan atau jungkat jungkit karena memang tidak mungkin saya mainkan", katanya. Namun begitu, ia mengaku kerap memejamkan mata dan membayangkan menjadi superwoman terbang di atas taman bermain. Setelah itu ia selalu khawatir tiap kali menumpang pesawat. Semoga artikel ini bisa membuat kita bersyukur dengan apa yang sudah kita miliki dan buat yang memiliki kekurangan seperti Jessica, tidak ada kata putus asa karena setiap orang pasti punya nilai lebih untuk dirinya dan orang lain.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Heboh! Tanpa Kedua Tangan Bisa Kemudikan Pesawat”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772