Rabu, 14 September 2022

5 Artis Terkenal Indonesia Ini Ternyata Keturunan Yahudi! Nomor 3 Berkali-kali Pindah Agama!

slidegossip.com - Mereka yang berprofesi sebagai artis di Indonesia yang merupakan keturunan Yahudi memang jarang ditemui. Namun meski demikian, walaupun jumlahnya tak banyak, sederet artis Indonesia yang memiliki darah keturunan Yahudi ternyata ada. Dan mereka adalah publik figur terkenal di negeri ini.

Sophia Latjuba (kapanlagi.com)


Rupanya di antara sejumlah artis yang ternyata memiliki darah Yahudi, tak sedikit yang memutuskan pindah agama. Lantas siapa sajakah mereka? Mari kita ulik satu per satu!


1. Mariana Renata


Di urutan nomor satu ada Mariana Renata, yang ternyata merupakan artis keturunan Yahudi. Artis yang kabarnya pernah berpacaran dengan Nicholas Saputra ini memutuskan pindah agama Katolik.


Mariana Renata yang juga memiliki darah Prancis dan Indonesia ini ternyata pernah tinggal selama 6 tahun di Zimbabwe. Lalu, Mariana kembali ke Prancis. Tak melulu hidup di luar negeri, Mariana rupanya pernah menempuh pendidikan di sebuah SMA di Jakarta.


2. Ahmad Dhani


Di urutan kedua ada musisi yang terjun ke dunia politik, Ahmad Dhani. Silsilah Ahmad Dhani yang memiliki darah keturunan Yahudi, sepertinya bukan rahasia lagi.


Kakek dari Ahmad Dhani yaitu Jan Pieter Friederich Kohler adalah seorang Yahudi, yang lahir dan hidup di Yahudi Ashkenazi. Mantan suami Maia Estianty ini mendapatkan darah Yahudi dari sang ibu, yakni Joyce Theresia Pamela Kohler.


3. Sophia Latjuba


Sophia Latjuba menempati urutan ketiga daftar artis Indonesia yang merupakan keturunan Yahudi. Sebenarnya Sophia Latjuba memiliki darah keturunan yang beragam. Mantan istri Indra Lesmana ini pernah mengungkapkan silsilah orang tuanya yang ternyata bervariasi.


Ayah kandung Sophia Latjuba adalah keturunan Bugis, Arab dan Banyuwangi. Sedangkan ibu kandungnya merupakan keturunan Jerman, Austria, Jugoslavia, Hungaria dan Yahudi. Rupanya orang tua Sophia Latjuba menjalani pernikahan beda agama.


Saat usianya 10 tahun, mantan kekasih Ariel Noah ini diminta orang tuanya untuk memilih agama yang akan dianutnya. Dengan berbagai pertimbangan, akhirnya saat itu Sophia Latjuba memutuskan untuk menganut agama Kristen.


Namun saat pacaran dengan Ariel Noah pada tahun 2014, Sophia memberikan kode bahwa dirinya sudah pindah agama Islam. Salah satu buktinya terlihat ketika Sophia Latjuba mengunggah fotonya yang sedang mengenakan mukenah usai sholat.


Kabar dirinya menjadi mualaf sempat ia tutup-tutupi. Namun pada tahun 2018, Sophia Latjuba diduga kembali memeluk agama Kristen setelah dirinya mengunggah foto interior gereja di daerah Dusseldof, Jerman. Bukan hanya itu, pada tahun 2022, Sophia Latjuba juga kedapatan mengunggah foto lambang salib.


4. Marini Soerjosoemarno


Di urutan nomor empat, ada artis senior Marini Soerjosoemarno. Marini diketahui merupakan keturunan Yahudi dan Belanda. Artis cantik ini ternyata tumbuh besar di keluarga Yahudi.


Marini hidup dalam keluarga yang taat ibadah dan mematuhi ajaran agamanya. Saat hendak menikah dengan ayah Lukman Sardi, yakni Idris Sardi, Marini diketahui masih menganut agama Kristen. Kemudian, Marini akhirnya memutuskan pindah agama Islam.


5. Irwan Mussry


Suami artis Maia Estianty, Irwan Mussry, ternyata juga merupakan orang asli Yahudi. Ayah dari Irwan Mussry, Charles Mussry, rupanya merupakan keturunan Yahud-Irak. Sang ayah sempat menjadi konsultan kedutaan Australia sekaligus tokoh perjuangan kemerdekaan Indonesia pada masa-masa penjajahan.


Sama seperti Marini, Irwan Mussry juga telah memutuskan pindah agama ke Islam dan menjadi seorang mualaf. Kini Irwan Mussry diketahui sudah resmi menikah dengan Maia Estianty, mantan istri Ahmad Dhani, serta menjadi ayah sambung untuk Al Ghazali atau Al, El Rumi atau El, dan Abdul Qadir Jaelani atau Dul.

Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “5 Artis Terkenal Indonesia Ini Ternyata Keturunan Yahudi! Nomor 3 Berkali-kali Pindah Agama!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772