Sabtu, 07 Maret 2020

Suasana Makin Tegang, Finalis Puteri Indonesia Ini Malah Bikin Malu Karena Tak Hafal Pancasila?

slidegossip.com - Ajang pemilihan Puteri Indonesia 2020 telah sukses digelar pada Jumat malam (6/3/2020) di JCC, Senayan, Jakarta, mulai pukul 20.00 WIB. Ayu Maulida Putri wakil dari Provinsi Jawa Timur akhirnya terpilih dan dinobatkan sebagai Pemenang Puteri Indonesia 2020 dan berhak mengikuti ajang internasional Miss Universe 2020.

 
Kalista Iskandar (idntimes.com)

Meski acara telah sukses digelar, namun ada kejadian unik dan menarik dari pagelaran Malam Grand Final Puteri Indonesia 2020. Seperti dilansir dari kompas.com (6/3/2020), salah satunya adalah ketika finalis Puteri Indonesia wakil Sumatera Barat, Kalista Iskandar dituding netizen sudah membuat malu karena tak hafal isi dari sila-sila dalam Pancasila.

Hal tersebut terjadi saat Kalista Iskandar berhasil masuk Top 6 atau 6 Besar Puteri Indonesia 2020. Saat menjawab pertanyaan dari dewan juri dan sosial media, keenam finalis terpilih itu mendapat kesempatan untuk menjawab pertanyaan dari dewan juri dan media sosial yang dipilih secara acak. Kalista Iskandar, finalis asal Sumatera Barat ternyata diminta untuk menjawab pertanyaan dari Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

"Apakah Kalista hafal kelima sila di Pancasila?" tanya Bambang Soesatyo pada Kalista Iskandar.

Kalista kemudian diberi kesempatan selama 30 detik untuk memberikan jawabannya. Sayangnya, jawaban Kalista tampaknya cukup mengecewakan karena ia tak hafal betul sila-sila dalam Pancasila. Kalista tampak terbata-bata ketika menyebutkan isi sila ke-4 dari Pancasila.

"Satu, Ketuhanan yang Maha Esa. Dua, kemanusiaan yang adil dan beradab. Tiga, kesatuan Indonesia," ujar Kalista pada awalnya dengan ekspresi yang begitu anggun.

Sayangnya, saat hendak menyebutkan isi sila ke-4, mahasiswi jurusan hukum itu justru melakukan kesalahan. "Empat, kemanusiaan yang adil, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan (sempat terdiam), keadilan," ucap Kalista yang disambut sorakan riuh para penonton yang hadir.

Meski sudah membuat kesalahan, Kalista tetap berusaha menyelesaikan jawabannya dengan tenang. "Lima, keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia," ucap Kalista lagi.

Sayangnya, langkah Kalista Iskandar harus berhenti sampai di Top 6 atau 6 Besar. Sementara yang akhirnya melaju ke babak Top 3 Puteri Indonesia 2020 adalah Putu Ayu Saraswati dari Bali, Rr Ayu Maulida Putri dari Jawa Timur dan Jihane Almira Chedid dari Jawa Tengah. Dan akhirnya terpilih Rr Ayu Maulida Putri, wakil dari Jawa Timur sebagai pemenang Puteri Indonesia 2020.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Suasana Makin Tegang, Finalis Puteri Indonesia Ini Malah Bikin Malu Karena Tak Hafal Pancasila?”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772