Senin, 30 Maret 2020

Pasar Hewan di China Kembali Dibuka! Kelelawar Tetap Dijual, Joroknya Masih Tetap Sama!

slidegossip.com - Merasa sudah bebas dari virus corona atau covid-19, pasar hewan di beberapa daerah di China kembali dibuka. Seperti dilansir dari jpnn.com (30/3/2020), salah satu pasar hewan yang kembali buka ada di Guilin. Warga setempat bahkan sampai berbondong-bondong mendatangi pasar hewan pada Minggu (29/3/2020).

 
Pasar hewan di China (wartaekonomi.co.id)

Di pasar hewan tersebut, masih saja dijual kucing, kalajengking, anjing, dan binatang liar lainnya yang sudah disediakan oleh pedagang. Bahkan kelelawar yang sempat disebut-sebut sebagai sumber dari penularan virus corona, juga sudah dijual lagi.

Seorang koresponden Daily Mail yang tidak bersedia disebutkan namanya mengatakan bahwa pasar hewan kini kembali beroperasi seperti sebelum wabah virus corona menghantam Tiongkok.

Menurut kesaksiannya, hewan-hewan yang dijual di pasar tersebut diletakkan begitu saja di lantai. Sebagian hewan terlihat sudah disembelih untuk dijadikan obat tradisional bagi orang-orang China.

"Tidak ada upaya meningkatkan standar higiene untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang," tulis Daily Mail.

Sementara itu, situasi yang nyaris sama juga terlihat di pasar hewan di Dongguan. Para pedagang kini semakin leluasa menjual hewan, sedangkan warga juga bebas membeli hewan apapun yang ia suka untuk dimakan. Namun kini ada peraturan baru, yakni masyarakat dilarang mengambil gambar suasana pasar.

Menurut koresponden Daily Mail, masyarakat setempat kini meyakini bahwa virus corona benar-benar sudah hilang di China dan sudah bukan lagi menjadi masalah negara mereka. "Mereka berpikir bahwa virus corona kini menjadi masalah negara lain," ujar sang koresponden.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Pasar Hewan di China Kembali Dibuka! Kelelawar Tetap Dijual, Joroknya Masih Tetap Sama!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772