Minggu, 15 Maret 2020

Innalillahi, Menhub RI Positif Corona! Ternyata Awalnya Gara-Gara Datang Ke Tempat Ini!

slidegossip.com - Kabar mengejutkan datang dari lingkungan pemerintahan Republik Indonesia. Seperti dilansir dari detik.com (14/3/2020), Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi telah dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (COVID-19).

 
Budi Karya Sumadi (batamnews.co.id)

Kabar mengejutkan itu disampaikan langsung oleh Mensesneg Pratikno. "Atas izin keluarga yang disampaikan oleh Pak Kepala Rumah Sakit Gatot Soebroto tadi adalah Pak Budi Karya, Pak Menhub. Ini kami sampaikan atas izin keluarga," ungkap Pratikno di gedung Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Sabtu (14/3/2020).

Sebelumnya, Menhub Budi Karya dikabarkan mengalami gejala tifus. Budi terkena gejala tifus setelah melakukan serangkaian kunjungan kerja di beberapa daerah di Indonesia.

"Saat ini Menteri Perhubungan Bapak Budi Karya Sumadi sedang beristirahat di rumah karena gejala tifus setelah beberapa waktu lalu melakukan rangkaian kunjungan kerja ke luar kota selama beberapa hari ke Toraja, Luwuk, Wakatobi, Makassar, Parepare, Kertajati, dan Indramayu," ujar juru bicara Menhub, Adita Irawati, lewat pesan singkatnya.

Adita memberikan konfirmasinya bahwa Budi mengalami gejala tifus berdasarkan hasil laboratorium. Adita juga memastikan bahwa Budi tetap melaksanakan tugasnya sebagai menteri dari rumah.

Sebelum dinyatakan positif corona, Budi Karya diketahui sempat berada di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jabar, pada Minggu (1/3/2020). Setelah dicari tahu, ternyata BIJB merupakan tempat evakuasi 69 WNI anak buah kapal (ABK) Diamond Princess yang juga terinfeksi virus corona.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Innalillahi, Menhub RI Positif Corona! Ternyata Awalnya Gara-Gara Datang Ke Tempat Ini!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772