Jumat, 06 Maret 2020

Amalnya Gak Diterima Allah? 3 Artis Kristen Ini Rajin Santuni Orang Muslim, No 3 Bangun Masjid!

slidegossip.com - Takdir dan nasib manusia di dunia ini memang berbeda-beda. Ada yang hidup susah, ada pula yang kaya raya. Dalam setiap ajaran agama mana pun, tentu saja ada perintah untuk berbagi, bersedekah dan beramal untuk mereka yang memiliki rezeki lebih kepada yang membutuhkan. Namun bagaimana jika ada umat non Muslim yang bersedekah dan beramal untuk orang Muslim? Apakah amal mereka akan diterima Allah SWT? Tak ingin memikirkan hal itu, 3 artis beragama Kristen ini nyatanya sudah melakukannya:

 
Jessica Iskandar (detik.com)

1. Bertrand Antolin

Sukses menjadi artis terkenal dan hidup berkecukupan, tak membuat Bertrand Antolin lupa untuk berbagi. Seperti dilansir dari liputan6.com (10/9/2015), Bertrand dikenal sering bersedekah untuk menolong orang-orang yang membutuhkan, tanpa melihat agamanya.

Aktivitas tersebut rupanya sudah dilakukan Bertrand sejak lama. Namun ia selalu merahasiakannya dari media. "Cukup sering ya (bersedekah). Tapi saya tidak pernah mau mengundang media. Karena saya diajarkan sejak kecil oleh ibu saya, ketika kegiatan sosial mengundang media, bisa jadi saya belum ikhlas," ungkap Bertrand Antolin.

Dengan bersedekah, Bertrand mengaku merasakan banyak keajaiban. Salah satunya adalah balasan yang lebih besar dari Tuhan. "Biasanya rezeki itu datang saat kita nggak punya. Itu balasannya lebih banget. Saya bukan cuma sekali atau dua kali. Kalau artis kan gajinya nggak bulanan, kadang ada yang tertahan di PH, saat itu ujian buat saya datang," ujarnya.

2. Jessica Iskandar

Meski dirinya beragama Kristen, Jessica Iskandar tampak bersemangat menggelar santunan anak yatim beberapa waktu lalu. Seperti dilansir dari tribunnews.com (12/6/2018), lewat akun Instagramnya, Jessica Iskandar sempat membagikan kebahagiaannya bersama anak yatim dan piatu.

"Anak-anak tanpa keluarga adalah orang yang paling rentan di dunia, hari ini El Barack dan saya senang menghabiskan waktu bersama anak-anak yang baik ini, hidup adalah tentang berbagi, peduli, dan memberi kembali kepada orang lain yang membutuhkan. Terima kasih Sally dan dr. Irene," tulis Jessica Iskandat dalam keterangan fotonya.

3. Ruben Onsu

Ruben Onsu dikenal sebagai artis dermawan yang tak pernah pandang bulu ketika memberikan bantuannya. Seperti dilansir dari wowkeren.com (6/5/2019), salah satunya adalah ketika Ruben Onsu membantu pembangunan masjid di daerah Serang, Banten.

Bantuan tersebut diberikan setelah Ruben menerima curhatan dari seorang netizen di kolom komentar Instagramnya. "Akhirnya, tergerak hati saya untuk renovasi total sampai kubahnya. Depannya saya tambah lagi, takut ketika shalat, barisan makin banyak. Tambah kanopi semakin banyak. Ya, biar orang komentar apa, saya hanya ingin berniat baik saja. Saya terharu, warga setempat antusias banget sambut saya, termasuk Lurah dan Camat setempat," ungkap Ruben Onsu.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Amalnya Gak Diterima Allah? 3 Artis Kristen Ini Rajin Santuni Orang Muslim, No 3 Bangun Masjid!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772