Rabu, 19 Februari 2020

Rajin Nafkahi Anak Yatim, 3 Artis Transgender Ini Juga Berhak Masuk Surga? No 3 Gak Nyangka!

slidegossip.com - Bicara soal transgender yang kini tengah jadi perbincangan hangat di masyarakat, banyak yang mengaitkannya dengan surga dan neraka. Apakah seorang transgender yang dianggap menyalahi kodrat itu bisa masuk surga?

 
Gebby Vesta (tagar.id)

Tak disangka, 3 artis transgender ini justru dikenal punya hati yang mulia. Meski dianggap melawan kodrat, mereka tetap berusaha berbuat baik dan bermanfaat buat orang banyak. Berikut ini adalah 3 transgender yang diketahui rajin menyantuni dan menafkahi anak-anak yatim:

1. Dorce Gamalama

Meski statusnya di KTP sudah menjadi wanita, namun tak mudah bagi Dorce Gamalama untuk bisa diterima banyak orang. Seperti dilansir dari kapanlagi.com (20/4/2018), masih banyak yang mempertanyakan moral dan akhlak Dorce atas keputusannya merubah kelamin.

Meski begitu, Dorce tetaplah seorang Muslim yang taat dan selalu mengedepankan hubungan dirinya dan Tuhan. Dorce diketahui sudah dua kali menunaikan ibadah haji. Ia juga membangun Yayasan Dorce Halimatussa'diyah untuk menampung anak-anak yatim yang kini sudah mencapai 600 lebih anak.

2. Gebby Vesta

Usai mengaku transgender, Gebby Vesta mengikuti ajang Miss International Queen 2020 untuk membuktikan bahwa seorang transgender yang sering dipandang sebelah mata juga bisa mengharumkan nama Indonesia.

Seperti dilansir dari wowkeren.com (3/2/2020), jelang kontes tersebut, Gebby sempat membuat video singkat tentang profilnya dan mengungkapkan bahwa ia memiliki yayasan untuk menampung anak-anak yatim. Yayasan tersebut juga menyediakan bantuan untuk anak-anak yang putus sekolah.

3. Lucinta Luna

Artis sensasional yang sedang terjerat kasus narkoba ini juga ternyata memiliki hati mulia. Seperti dilansir dari kapanlagi.com (17/2/2020), hal tersebut disampaikan langsung oleh manajernya, Joana.

Joana menuturkan, selama di dalam penjara, Lucinta Luna masih sempat-sempatnya memikirkan kondisi orang lain. Lucinta Luna ingin menjual barang-barang pribadinya dan hasilnya nanti akan diberikan kepada beberapa orang, termasuk anak-anak yatim yang dipeliharanya.

"Banyak kebaikannya yang banyak orang gak tahu. Salah satunya, setelah kemarin saya besuk dia, semalem dia minta saya 'kak tolong jualin barang-barang aku, aku harus kasih anak yatim yang per bulan, aku harus kasih panti waria, aku harus kasih kakakku yang kena kanker' katanya udah ada yang kemo," ungkap Joana.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Rajin Nafkahi Anak Yatim, 3 Artis Transgender Ini Juga Berhak Masuk Surga? No 3 Gak Nyangka!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772