Kamis, 09 Januari 2020

Robby Purba Protes Marga Reynhard Sinaga Disebut, Netizen: Mikirin Ratusan Korbannya Ga?

slidegossip.com - Nama Reynhard Sinaga kini tengah menjadi buah bibir di kalangan masyarakat tanah air. Seperti dilansir dari matamata.com (8/1/2020), Reynhard terlibat dalam 159 kasus pemerkosaan dan serangan seksual terhadap 48 korban pria dalam waktu dua setengah tahun di Inggris.

 
Robby Purba (dream.co.id)

Menanggapi kasus tersebut, presenter kondang Robby Purba pun ikut menyampaikan komentarnya. Namun yang disorot Robby Purba adalah soal penyebutan nama marga Sinaga di berbagai berita

Robby Purba sangat menyayangkan penyebutan marga secara lengkap dalam setiap pemberitaan media tentang Reynhard Sinaga.

''Bagi gue, kalau media luar sudah terlanjur menggunakan nama marga/family seorang pelaku kriminalitas/pemerkosaan. Please dengan segala kerendahan hati, media di Indonesia tolong jangan cantumkan nama marga/keluarga pelakunya," tulis Robby Purba di Instagram story nya.

Menurut Robby Purba, jika nama marga sampai dibawa-bawa dalam kasus pemerkosaan sesama jenis itu, maka bisa memberikan dampak ke anak cucu pemilik marga tersebut.

"Karena secara tidak langsung dampaknya akan sampai ke anak cucu pemilik sebuah family name. Boleh cantumkan photo segede gaban, tapi nama keluarga, tolong disimpan," lanjutnya.

Sontak saja, protes yang dilontarkan Robby Purba itu langsung ditanggapi netizen. Kebanyakan netizen kurang setuju dengan pendapat Robby karena menurut mereka, itu adalah resiko dari perbuatan pelaku. Mereka juga menegur Robby untuk mengingat nasib ratusan korban Reynhard.

"Saya rasa itu adalah resiko, akan tetapi kalau orang lain bisa bijak menyikapi sebuah masalah, maka tidak akan menyama2kan ke orang lain yang masih satu marga dengan orang yang notabene tersandung kasus hukum tersebut,'' ujar seorang netizen.

"Mikirin ratusan korban nya ga? gimana tuh perasaan si korban beserta keluarga nya, kalo nama pelaku tercemar ya itu konsekuensi melakukan perbuatan buruk, masyarakat juga cerdas kali, masa pukul rata yang marga nya sama trus dijelekin juga ..ya ga mungkin lah," ujar yang lainnya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Robby Purba Protes Marga Reynhard Sinaga Disebut, Netizen: Mikirin Ratusan Korbannya Ga?”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772