Minggu, 23 Desember 2018

Tantang Habib Bahar Duel Berani, Giliran Debat dengan Menteri Susi, Ini yang Didapat Jerinx!

slidegossip.com - Nama Jerinx SID belakangan ini sering jadi perbincangan publik. Sebelumnya Jerinx sempat berseteru dengan penyanyi dangdut Via Vallen. Lalu baru-baru ini, Jerinx berani menantang Habib Bahar untuk duel dengan taruhan siapa yang kalah harus angkat kaki dari Indonesia. Kini Jerinx SID kembali jadi sorotan publik ketika ia nekat menantang Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti untuk berdebat secara terbuka di media sosial Twitter.

 
Susi Pudjiastuti dan Jerinx SID (foto: tribunnews.com)

Seperti dilansir dari tribunnews.com (22/12/2018), keduanya tampak terlibat dalam perdebatan di Twitter pada Sabtu (22/12/2018). Beberapa hari sebelumnya, Jerinx memang sempat melontarkan sejumlah kritikan dan pertanyaan kritisnya kepada Menteri Susi Pudjiastuti terkait Reklamasi Teluk Benoa. Selain itu, Jerinx juga protes karena akun Twitternya diblokir oleh Menteri Susi.

Jerinx: "Diblok Susi tapi difollow Ratna. Ribet amat hidup lu Rinx."
Susi: "Kapan di bloknya? Knapa?"
Jerinx: "Maaf saya baru tiba di JKT. Bisa kita diskusi nanti sore bu? Via twitter agar publik bisa tahu situasi Teluk Benoa terkini. Btw ibu blok saya 2 thn yg lalu karena saya & kawan2 @ForBALI13 kecewa ibu perpanjang ijin lokasi reklamasi th 2016. Sekarang ibu perpanjang lagi. Ga lucu."

Susi: "Sy jln ke luar kota. Brahmantya dirjen PRL bisa bapak kontak. No bapak?"
Jerinx: "Kalau begitu siang ini saja kita debat via twitter ya bu. After lunch? Jika ibu memang tak merasa merugikan siapa2 ya gak perlu defensif dan merasa ga lucu dong. Oya. Selain saya, banyak kawan2 @ForBALI13 yg ibu blok juga. Bisa tolong ibu unblock? Salah satunya TW. Eh salah."
Susi: "Simak keterangan saya dalam doorstop kemarin."
Jerinx: "Sudah bu. Jika keterangan dari ibu di doorsptep kami rasa sudah cukup gak mungkinlah saya ganggu ibu lagi.
Sama seperti ibu, saya juga orang sibuk.
Oh ya. Selamat hari Ibu ya. Sehat selalu. Kita lanjut debat bersih ini after lunch ya bu."

Susi: "Btw itu artikel yg yg dikirim upload kawan2 bapak ttg amdal itu hoax.
Hanya keterangan dr pak gendo."
Jerinx: "Wah itu kredibel. Ndak mungkin ngawur lah. Kalau bli Gendo ya meski rupanya kasar tapi hatinya bersih.
BTW. Gendo harusnya jadi pemeran Aquaman lho bu, tapi karena terlalu sibuk 5 tahun non stop bela Teluk Benoa tawarannya ditolak."
Susi: "Cek kembali."
Jerinx: "Sudah. Masih ada banyak pertanyaan buat ibu nih. Tolong jawab siang nanti ya bu. Ada beberapa poin besar. Ibu sudah unblok saya, artinya sudah siap diajak komunikasi kan."
Susi: "ONLY Selama you objective, tidak membawa politik, agama, suku, pribadi, hatred."
Jerinx: "You have my words Bu. Lanjut siang nanti ya Bu. Have a nice day."

Siang harinya, Jerinx dan Menteri Susi pun kembali berdebat lewat Twitter seperti berikut ini:
Jerinx: "Selamat siang Ibu, sama seperti pertanyaan Gendo ke ibu, bukankah yang diprotes Walhi Bali & ForBALI ke Ibu kemarin karena ibu terbitkan IJIN LOKASI. Terus kok ibu malah sibuk menklarifikasi bhw ibu tdk terbitkan ijin pelaksanaan. Yg nuding ibu terbitkan ijin pelaksanaan siapa?"
Susi: "Terus setelah nonton youtube penjelasan saya anda samakan dengan tulisan ini atau artikel itu yg mengutip kata saya. Baru you omong lagi sama saya. Jangan suruh saya counter yg ditulis/ dikutip atas apa yg saya katakan. Mengerti??"

Jerinx: "Sabar bu. Klarifikasinya satu persatu donk. Ntar juga saya tanggapin yg dr youtube. Ini agar clear dulu. Fokus ke protes ijin lokasi dulu jangan ngeles ke ijin pelaksanaan. Saya juga mengerti ttg perizinan reklamasi kok... Perijinan reklamasi itu ada 2, yakni: 1) ijin lokasi dan 2) ijin pelaksanaan. Saya jg baca perpres no 122 th 2012 bu. Bab III kan? Maksud saya agar ibu tidak mengaburkan persoalan dgn menyatakan ijin lokasi bukan ijin reklamasi padahal ijin lokasi adlh bagian perizinan reklamasi."
Susi: "Satu: saya ngeles Dua: saya mengaburkan Ketiga: ? Yg ke empat: you tidak pantas saya ajak bicara!"
Jerinx : "No 1 disetir investor, pro reklamasi Teluk Benoa, lemah sama radikal fasis berkedok oposisi. No 2 pun sama, disetir investor, dagangannya agama & rasa takut. 2019 saya ga milih. Nusantara ga akan membaik. Mau 1 atau 2, juaranya tetap investor. @jokowi @susipudjiastuty @prabowo."

Pada akhirnya, Menteri Susi merasa kasihan dengan orang-orang yang menurutnya memiliki racun dalam pikirannya. "Skepticism, full of sided judgement, ekstrim ttg radilkalism, all bad thought.. Hmmmmm ... poor of you to have all those toxide in mind. (Skeptisisme, penuh penghakiman dari pihak lain, ekstrim ttg radilkalisme, semua pikiran buruk.. Hmmmmm ... malangnya kalian semua memiliki racun itu dalam pikiran)," tulis Menteri Susi.

Jerinx malah makin memanas dan terus bertanya soal reklamasi Teluk Benoa yang tak juga dijawab Susi. "Jadi ibu sempat mengomentari twit saya ini tapi tidak sempat menjawab pertanyaan saya, 'Apakah ijin lokasi baru yg ibu terbitkan, sebelumnya telah mendapatkan pertimbangan bupati, walikota, gubernur Bali?' Fokus yuk bu?," tulis Jerinx.

Sayangnya, Menteri Susi mengaku tak akan memberikan jawaban lebih lanjut lagi. "Stlh sy lihat tweet ‘ini’ yg you maksud. Sy putuskan to not answer anymore. You sided judgment, you tendent dalam pertanyaan, you tidak mau tahu penjelasan kpd publik yg sy publikasi. Kenapa you nggak publish disini yg you maksud tweet ‘ini’ supaya follower kita semua tahu. done!!!," jawab Susi.

Jerinx pun tak mau menyerah dan terus melontarkan sejumlah pertanyaan kritisnya lagi terkait reklamasi Teluk Benoa, namun sayang Menteri Susi tak kunjung menanggapi dan memberikan jawabannya.
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Tantang Habib Bahar Duel Berani, Giliran Debat dengan Menteri Susi, Ini yang Didapat Jerinx!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772