Sabtu, 21 November 2015

Ini Alasan Utama Poster Film 'Bulan Terbelah di Langit Amerika' Tidak Lolos Sensor!

slidegossip.com - Poster resmi film Indonesia terbaru berjudul 'Bulan Terbelah di Langit Amerika' seharusnya sudah beredar pada hari Rabu kemarin (18/11/2015). Namun akhirnya diurungkan karena gambar dalam poster film yang bertema religi ini tidal lolos sensor oleh LSF atau Lembaga Sensor Film. Lalu apa yang membuat poster film 'Bulan Terbelah di Langit Amerika' ini tidak lolos sensor?

Seperti dilansir kapanlagi.com, saat dikonfirmasi kepada pihak Maxima Pictures selaku rumah produksi film ini, mereka membenarkan bahwa poster film 'Bulan Terbelah di Langit Amerika' memang ditunda dulu karena tidak lolos sensor.

"Iya, ada keberatan dari pihak LSF," kata Yoen K selaku produser, Jumat malam (20/11/2015).

Gambar dalam poster film 'Bulan Terbelah di Langit Amerika' tersebut menampilkan siluet aktris utamanya, Acha Septriasa yang mengenakan hijab dengan latar bulan. Di film ini, Acha berperan sebagai Hanum. Terlihat pula wajah para aktor dan aktris yang didesain sedemikian rupa mengikuti pola badan Acha Septriasa pada gambar itu.

Yang menjadi keberatan pihak Lembaga Sensor Film adalah gambar bendera Amerika yang berkibar dalam siluet itu. Gambar tersebut seolah-olah memperlihatkan Acha Septriasa sedang memakai hijab bendera Amerika.

Meski begitu, pihak Maxima Pictures menerima keputusan yang dijatuhkan LSF. Sebagai sebuah lembaga negara, mereka pasti tahu mana yang terbaik untuk film yang disutradarai oleh Rizal Mantovani ini. "Kami terima keberatan LSF, karena memang itu aturan main LSF sebagai lembaga yang mengatur kegiatan perfilman, termasuk materi promosinya," ujar Yoen K. (Op)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Ini Alasan Utama Poster Film 'Bulan Terbelah di Langit Amerika' Tidak Lolos Sensor!”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772