Jumat, 14 November 2014

Kisah Artis Ria Irawan Yang Divonis Menderita Kanker Kelenjar Getah Bening Stadium 3

(slidegossip.com) Aktris film Ria Irawan divonis dokter menderita kanker kelenjar getah bening stadium 3. Padahal dirinya baru saja menjalani operasi pengangkatan rahim pada tanggal 30 September 2014 lalu. Namun operasi itu tak membuat Ria Irawan terhindar dari penyakit kanker kelenjar getah bening yang sudah terlanjur menyebar dalam tubuhnya. Awalnya Ria mengaku shock dengan vonis dokter itu, terlebih lagi kanker kelenjar getah bening yang dideritanya sudah mencapai stadium 3.
"Sesak napas. Wajarlah ya manusia kalau ngerasain kaget," ucap Ria Irawan di RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (13/11/2014).
Kini Ria Irawan harus menjalani kemoterapi karena penyakitnya itu. Kemoterapi pertama sudah ia jalani. Saat ini ia pun mulai mencukur rambut di kepalanya yang rontok.
"Ini (kemoterapi) pertama kali dari rencana 6 kali. Gue pengen ubah stigma kemo kayak tempat penjagalan. Emang kenapa kalau kemo terus botak? Sekarang gue juga mulai motong rambut sendiri karena memang rontoknya bukan karena ditarik-tarik tapi karena memang kepalanya panas," terangnya.
Meski begitu, Ria tak mau menyerah pada kondisinya. Bintang film 'Biola Tak Berdawai' itu mengaku masih ingin syuting dengan syarat. "Syuting boleh, cuma ya gini gue mau kasih tahu kalau tiba-tiba gue di syuting pakai hijab dan nanti pas nggak syuting gue nggak berhijab nanti dipikirnya gue lepas hijab," katanya.
"Tapi itu karena kebutuhan peran saja karena kalau gue nggak berhijab pasti gue dalam kondisi botak bentar lagi," lanjutnya lagi.
Saat disinggung mengapa dirinya bisa terkena penyakit yang bisa mematikan tersebut, Ria hanya menjawab dengan gayanya khasnya. "Ini karena hormonal. Gue memilih untuk diinterview sekarang juga bukan karena gue mau eksis tapi gue mau berbagi informasi aja kalau Ria Irawan masih kuat dengan penyakitnya dan dibantu dengan BPJS," paparnya.
Memang tak pernah terbayangkan dalam benak Ria kalau ia bisa divonis kanker kelenjar getah bening stadium 3. Apalagi, awalnya ia ingin membantu Olga Syahputra yang juga terkena penyakit serupa.
"Nggak sama sekali karena awalnya mau bantu pasien kanker getah bening yaitu Olga. Karena gue tahu banget apapun obatnya ada kok di Indonesia," katanya.
Karena itulah Ria tetap bersemangat menjalani hidup meski vonis dokter membuatnya shock. Ria tak ingin terjebak dalam ketakutan karena penyakitnya itu.
"Sama aja kayak ibu (Ade Irawan) yang konsumsi obat selama 26 tahun. Dan kayak temen gue yang kanker darah pakai oral kemo. Buat gue ini bukan masalah sembuh atau tidak. Jadi lebih baik bagaimana penanganannya saja. Kalaupun harus minum obat ya lakukan saja selama masih dikasih waktu. Pola pikirnya saja yang diubah," ungkapnya.
"Intinya sih gue nggak mau jual investasi gue. Karenanya dalam kondisi sakit gue tetap nyari duit dan tetep terima tawaran kerja. Dan sekarang kondisinya bagaimana gue bisa maintance apa yang sudah gue dapat selama ini untuk ke depannya nanti," lanjutnya.
Setelah menjalani kemoterapi pertama, Ria mengaku bersyukur karena masih diberi umur. "Insya Allah sampai gue menyelesaikan kemo ini, gue masih dikasih umur, ini akan jadi bukti kalau gue masih semangat waktu menjalani kemo pertama. Kalau nanti di kemo ketiga gue putus asa, tolong ingetin gue lagi saat gue menjalani kemo pertama yang gue masih semangat," tandasnya.
Namun meski begitu, Ria Irawan tetap masih bisa berseloroh mengenai penyakitnya. "Karena gue nggak tahu nih efek ke depan akan seperti apa. Jangan pada rese kalau gue botak ye. Nggak usah tanya malu apa nggak," sahutnya terkekeh.
(kmb/kmb; detikhot.com)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
1 Comments

Comments :

1
gagakasep mengatakan...
on 

semoga lekas sembuk yah mbak ria... dan bisa berkarya lagi

Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772