Kamis, 18 September 2014

Inilah Film Animasi 3D Buatan Mahasiswa Indonesia 'Happiness of Ghost'

(slidegossip.com) Film animasi tiga dimensi (3D) hasil karya mahasiswa Universitas Budi Luhur (UBL), Jakarta, yang berjudul 'Happiness of Ghost' terpilih sebagai salah satu karya terbaik dalam kompetisi animasi 3D ASIAGRAPH Reallusion Award 2014 di National Yunlin University of Science and Technologi, Taiwan. Kaprodi Fakultas Ilmu Komunikasi UBL, Rocky Prasetyo Jati mengatakan, film animasi 3D karya mahasiswa UBL ini terpilih sebagai salah satu karya terbaik kompetisi animasi 3D.
"UBL mewakili Indonesia untuk mengirim mahasiswa dalam kompetisi 3D ASIAGRAPH Reallusion Award 2014 di Taiwan tingkat Asia," ujarnya di Tangerang, seperti dilansir dari Antaranews, Rabu (10/9/2014) lalu.
Dalam lomba tersebut, Universitas Budi Luhur mengirimkan dua buah karya dari dua tim dengan judul 'Budis world' dan 'Happiness of Ghost'. Untuk judul 'Happinest of Ghost' terpilih sebagai salah satu dari 18 karya terbaik.
Dosen Pembimbing Komunikasi Visual, Benny Musdaliha menambahkan, ASIAGRAPH 2014 diadakan oleh Reallution sebagai perusahaan developer program animasi 3D I-Clone.
Universitas Budi Luhur mengirimkan tiga mahasiswa-nya yakni Elkana Nataniel Patty, Maddy Suprianto, Asyraf Jamal dari jurusan komunikasi visual.
Lomba animasi 3D Internasional tersebut, mengadu kemampuan tentang kecepatan dalam menerjemahkan tema yang diberikan oleh penyelenggara dalam bentuk video 3D dengan durasi lima menit. Adapun tema yang diusung dalam lomba tahun ini yakni tentang 'Future'.
(fid)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Inilah Film Animasi 3D Buatan Mahasiswa Indonesia 'Happiness of Ghost'”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772