Selasa, 05 Agustus 2014

Para Pasien di Rumah Sakit Ini Boleh Berpesta di Bar Sebelum Ajal Menjemput

Pada dasarnya, para pasien yang memiliki penyakit terminal yang tidak mungkin lagi disembuhkan cenderung mengalami stres. Agar para pasien tetap bahagia di sisa-sisa hidupnya dan sebelum ajal menjemput, sebuah rumah sakit di Prancis menyediakan bar khusus yang menjual wine (anggur). Bar yang tengah dibangun di Clermont-Ferrand University Hospital tersebut akan mulai beroperasi pada bulan September tahun ini.
Keberadaan bar ini menjadi salah satu bagian dari pusat pelayanan paliatif, yang memang dikhususkan bagi pasien dengan penyakit terminal alias tidak bisa disembuhkan. Pasien yang sedang menjalani hari-hari terakhir dalam hidupnya kelak bisa bersenang-senang di bar tersebut. Mereka boleh menikmati minumannya sendirian, boleh pula mengundang sanak keluarga maupun kerabat dan rekan-rekan dekat untuk menikmati kebersamaan sebelum pergi untuk selama-lamanya.
Oleh kepala unitnya, bar yang diklaim sebagai yang pertama di Prancis ini diklaim bakal membuat hari-hari terakhir pasien lebih bahagia. "Tujuannya untuk memanusiakan kembali pasien-pasien dengan meningkatkan kualitas hidupnya di hari-hari terakhir," kata sang kepala unit, Virginie Guastella kepada AFP, seperti dikutip dari The Guardian, Senin (4/8/2014).
Petugas yang akan melayani pasien di bar tersebut sebelumnya akan mendapat pelatihan khusus dari antropolog sosial. Materinya antara lain cara menangani pasien. Selain menyediakan wine, bar ini rencananya juga akan menyediakan stok minuman beralkohol lainnya, termasuk bir, whisky dan champagne. Wow!
(up/up;health.detik.com;foto:facebook)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Para Pasien di Rumah Sakit Ini Boleh Berpesta di Bar Sebelum Ajal Menjemput”


Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772