Selasa, 14 Januari 2014

Es Burger Ubi Jalar, Makanan Sehat, Lezat dan Bervitamin

Sudah pernah mencoba makan es burger ubi jalar? Yang belum, pastinya sangat penasaran. Di kota-kota besar, terutama di Jakarta ini, masih sedikit sekali orang yang menjadikan ubi jalar sebagai santapan makanan rutin. Biasanya ubi hanya diolah sebagai makanan selingan yang dikukus atau dijadikan gorengan. Meski sudah diubah bentuk menjadi makanan ringan seperti getuk atau kripik ubi, namun ubi masih kurang digemari dibandingkan bahan makanan lain. Selain itu image ubi sebagai makanan desa juga membuat orang enggan mengonsumsi makanan yang satu ini.
Padahal menurut WHO, ubi jalar mengandung vitamin A empat kali lebih banyak daripada wortel. Umbi yang satu ini juga merupakan teman diet yang tepat karena bebas lemak, bebas kolesterol, dan bebas sodium. Inilah yang menjadi perhatian Adi Kharisma, yang kemudian menjadikan ubi jalar ungu sebagai bahan dasar pembuatan berbagai menu makanan yang ia sajikan di bawah nama Sweet Purple.
Di Sweet Purple, Anda bisa mencoba menyantap Purple Ice Burger, yaitu ubi jalar yang digiling dan divakum menjadi pasta, lalu dibekukan dan kemudian disajikan dalam roti burger hangat. Selain es burger ubi seharga Rp 12.000 yang menjadi andalan Sweet Purple, ada juga beberapa sajian lain seperti jus ubi yang ditawarkan Rp 11.000,  brownies ubi Rp 30.000, dan purple pia Rp 17.000. Ada juga sate ayam yang disajikan bersama purple rice, namun sayangnya hanya disajikan saat ada acara atau pesanan tertentu dalam jumlah banyak.
Ubi jalar warna ungu ini lebih dipilih dijadikan bahan utama dibanding ubi warna putih karena ubi ungu kabarnya lebih banyak mengandung betakaroten. Makin pekat warna jingganya, makin tinggi kadar betakaroten yang merupakan bahan pembentuk vitamin A dalam tubuh.
Untuk mencoba makanan-makanan unik tapi bergizi ini, Anda bisa datang ke Sweet Purple, Ruko Bintaro Nine Walk, yang berlokasi di Bintaro Sektor 9, Jakarta Selatan. Lokasinya memang berbaur dengan beberapa spot makanan lain. Tapi Anda bisa menemukan Sweet Purple dengan cepat dengan mencari booth berwarna dominan ungu.
Selain mencoba Purple Ice Burger, di sini Anda juga bisa mencoba makanan unik lain, yaitu bakmi keriting warna warni. Bakmi yang biasa berwarna kuning, bisa ditemukan dalam warna hijau, hitam, oranye. Tidak perlu khawatir terkena zat dari pewarna kimia. Warna-warna ini didapatkan dari sayur-sayur alami seperti wortel dan sawi. Rasanya pun enak! Anda bisa mencobanya dengan perpaduan bakso dan pangsit. Sedap!
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
1 Comments

Comments :

1
makaroni mengatakan...
on 

makanan yang seimbang adalah prinsip yang harus dipegang untuk menjaga kesehatan...informasinya berguna...tks


Jika berminat silahkan berkunjung ke keripik mak irit

Poskan Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772