Rabu, 07 Agustus 2013

Ini Dia Atlet Putri Terkaya Dengan Penghasilan Terbesar

Petenis wanita Rusia, Maria Sharapova dinobatkan sebagai atlet putri berpenghasilan terbesar nomor satu saat ini menurut majalah Forbes. Sharapova diketahui memiliki penghasilan tahunan sebesar 29 juta dollar AS. Daftar 10 besar atlet putri terkaya versi Forbes memang didominasi oleh atlet tenis.
Di tempat kedua atlet wanita terkaya di dunia ditempati oleh petenis AS, Serena Williams, terdaftar dengan penghasilan 20,5 juta dollar AS, diikuti petenis China, Li Na di posisi tiga dengan penghasilan 18,2 juta dollar AS, dan petenis Belarusia, Victoria Azarenka di posisi empat (15,7 juta dollar AS).
Bukan hanya itu. Tiga petenis lainnya juga berada di 10 besar, yaitu Caroline Wozniacki (dengan penghasilan 13,6 juta dollar AS), Agnieszka Radwanska (dengan penghasilan 7,4 juta dollar AS), dan Ana Ivanovic (dengan penghasilan 7 juta dollar AS).
Atlet lainnya yang masuk 10 besar atlet terkaya di dunia adalah pebalap Nascar, Danica Patrick (6/15 juta dollar AS), atlet skating Korea, Kim Yuna (6/14 juta dollar AS), dan pegolf AS, Paula Craemer (10/5.5 juta dollar AS).
Namun, Forbes juga memperlihatkan masih besarnya perbedaan penghasilan atlet putri dan putra. Di bagian putra, pegolf AS, Tiger Woods merupakan atlet paling kaya di dunia dengan penghasilan 78 juta dollar AS antara Juni 2012 hingga 2013.
Sharapova memperoleh penghasilan terbesarnya dengan menjadi model peralatan olahraga seperti Head dan Nike. Dari dua perusahaan olahraga ini ia mendapat kontrak 23 juta dollar AS segera setelah ia memenangi Perancis Terbuka.
Secara keseluruhan daftar Forbes, Sharapova berada di urutan 22. Ia memiliki penghasilan lebih besar daripada petenis putra, Novak Djokovic (26,9 juta dollar AS) dan Rafael Nadal (26,4 juta dollar AS).
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Ini Dia Atlet Putri Terkaya Dengan Penghasilan Terbesar”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772