Jumat, 12 Juli 2013

Tak Dapat Izin, IDP Diminta Kembalikan Gelar Dari Kerajaan Gowa

Penyanyi Indah Dewi Pertiwi (IDP) diminta untuk mengembalikan gelar yang telah diterimanya dari Kerajaan Gowa, Sulawesi Selatan. Penyebabnya adalah Bupati Gowa merasa pemberian gelar tersebut tidak atas seizinnya. Penyanyi kelahiran Bogor, Jawa Barat berusia 22 tahun ini pun diminta untuk mengembalikannya. IDP diketahui telah menerima sejumlah gelar adat ketika berkunjung ke kerajaan-kerajaan di Nusantara.
Indah Dewi Pertiwi pun membenarkan kejadian itu. Menurutnya, gelar tersebut menjadi kontroversi antara pihak kerajaan dengan pemerintah setempat.
"Itulah kontroversi. Di Kerajaan Gowa  memang ada miskomunikasi. Ada perdebatan dengan pemerintahan, tapi detailnya seperti apa, aku enggak tahu," kata Indah, seperti dilansir tabloidnova.com, Rabu (10/7/2013).
Gelar IDP yang diminta untuk dikembalikan itu adalah gelar Tulolonna Butta Gowa. Tak hanya itu, acara yang pernah mengangkat pemberian gelar kepada Indah tersebut juga diminta dihentikan. 
"Ya, namanya acara kan mengikuti rundown, enggak bisa dihentikan begitu aja," ucap Indah menyayangkan.
Indah Dewi Pertiwi (IDP) mengunjungi tujuh kerajaan di Nusantara dalam rangka pelestarian budaya terkait dengan konsernya yang bertema Kingdom of Indonesia pada bulan Agustus 2013. IDP memang terkenal mengusung tema budaya Indonesia dalam setiap penampilannya.
(Isna);sumber:tabloidnova.com;editor:Ati Kamil,Op
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
1 Comments

Comments :

1
Anonim mengatakan...
on 

Rakusnya IDP. Artis kemaren mau sok. Nusantara sih nusantara tapi ngak gitu jug kali,ngak usah sampe pengen dapet gelar juga. Kalau mau melestarikan bukan kayak gitu caranya. Salah besar!

Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772