Selasa, 14 Mei 2013

Serunya Explore Hongkong-Macau-Shenzhen Part 3

Penulis : Fauzan Siddiqi
Twitter : @my_vacation

Lihatlah foto dibawah ini?
Pasti Anda menyangka Saya dari Hongkong terbang ke Paris. Ups tunggu Dulu ini di Shenzhen, tepatnya di Windows Of The World.

Day 4 (Hari ke-empat)
Pagi itu kami menggunakan kereta untuk menuju Shenzhen, China, kami akan menyeberang dan mengunjungi China yang kebetulan memang berdekatan dengan Hongkong. Setelah menyelesaikan keimigrasian, kami mengurus visa On Arrival untuk bisa masuk ke China selama 5 hari.
Setelah semuanya beres, kami kembali naik kereta bawah tanahnya Kota Shenzhen untuk menuju Window Of The World. Sungguh pemandangan yang sangat jomplang terhadap kebersihan, dimana Hongkong
adalah salah satu kota yang sangat bersih
, tapi begitu masuk ke Shenzhen sirna sudah hal itu. Banyak sampah dimana-mana. Terkesan lebih kotor, tapi tetap asik untuk mengexplore Shenzhen.
Setiba di Window Of The World, kami membeli tiket dan segera mengexplore Window Of The World yang seperti Taman Mini Indonesia Indah, dimana di sana terdapat replika bangunan-bangunan terkenal yang menjadi icon sebuah negara, seperti Borobudur, Gunung Fuji, Jam Besar Big Bang, bahkan Menara Eifel. Lahan yang sangat luas membuat kami tak sanggup untuk mengexplore lebih jauh.
Sore harinya kami kembali menuju Hongkong. Dan setiba di Hongkong, kami berbelanja souvenir di sekitar hotel kami dan harus segera packing karena besok pagi kami harus kembali ke Jakarta.

Day 5 (Hari ke-lima)
Pagi-pagi sekali kami harus segera ke bandara Hongkong untuk terbang kembali ke Indonesia. Rasanya liburan kali ini penuh kesan dan terasa kurang cukup mengexplore negara Hongkong. Mungkin perlu beberapa hari lagi untuk bisa puas menikmati indahnya Hongkong yang memang indah dan sangat rekomended untuk dinikmati. Tapi prinsip kami, selalu ada next vacation setelah liburan kali ini usai. Saatnya kembali ke kehidupan nyata.