Selasa, 30 April 2013

Serunya Explore Hongkong-Macau-Shenzhen Part 2

Penulis : Fauzan Siddiqi
Twitter : @my_vacation

Explore Macau sudah, ya walau masih banyak tempat-tempat menarik yang bisa kita datangi, tapi karena waktu, kita jadi tidak bisa mengexplore Macau. Tapi yang penting kita sudah datang ke tempat wajibnya Macau. So, saatnya kita sekarang Explore Hongkong.

Day 3 (Hari Ketiga)
Pagi yang cerah di kota Hongkong. Sekitar jam 7 pagi kami terbangun. Ternyata jam 7 di Hongkong matahari masih belum tinggi. Kira-kira seperti jam 6 di Jakarta. Matahari masih malu-malu menampakkan sinarnya.
Setelah mengumpulkan tenaga dan nyawa, kami bergegas mandi. Beberapa teman kami masih asik dengan selimutnya ditemani mimpi indahnya. Setelah semuanya siap, kami pun mencari makanan, rasanya jika ada penjual nasi uduk saat itu pasti sudah kita beli. Tapi ternyata toko belum ada yang buka. Jadi kami pergi ke SEVEL untuk mencari makanan yang bisa kami makan.
Setelah sarapan, kami semua bersepakat untuk mengexplore Hongkong. Kami memulai untuk pergi ke Ngong Ping 360 derajat. Dimana disana terdapat patung Budha yang sangat besar. Guna menuju kesanapun menjadi pengalaman yang mengasikkan, karena kita akan menaiki kereta kabel listrik sepanjang 13 km. Mengarungi lautan dan hutan serta turun naik gunung rasanya indah jika kita lihat dari atas kereta gantung ini. Sungguh pengalaman yang mengasikkan.
Setelah sampai di Ngong Ping Vilage, kami segera berfoto dan segera ingin naik dan melihat lebih dekat patung Budha tersebut. Walau harus mendaki anak tangga yang sangat tinggi dan terjal, tapi pemandangan indah dari atas melupakan kepenatan kami.
Setelah puas berfoto-foto ria, saya bergegas meningggalkan Ngong Ping dan menyempatkan berbelanja di Citygate Mall, yaitu mall yang terkenal menjual barang-barang bermerk yang asli dengan harga miring. Shopping time!
Belum puas berbelanja, kami harus pergi menuju Victoria Peak. Kami menggunakan MTR atau kereta bawah tanah yang sangat bersih dan cepat. Kurang dari 1 jam kami pun tiba di stasiun Admiralty dan kami berjalan sedikit menuju terminal TRAM. Kami menggunakan tram untuk naik ke Victoria Peak. Kami pun menikmati sensasinya menaiki tram yang sudah ada sejak jaman dahulu. Dengan jalanan yang menanjak dan bukit serta jurang di sisi kita, membuat sensasi sendiri ketika menikmatinya.
Kami telah memesan tiket terusan untuk naik tram PP dan masuk ke Madame Tussaud. Setelah tiba di Victoria Peak atau The Peak, kami langsung menuju ke Madame Tussauds. Madame Tussauds adalah patung lilin dari berbagai tokoh dunia. Sayapun menyempatkan berpose dengan Picasso.
Kami tak lupa juga berfoto-foto ria di atas The Peak. The Peak merupakan tempat tertinggi di Hongkong. Kita bisa melihat gedung-gedung pencakar langit dari sini. Sangat indah bila dilihat di malam hari. Maka kami tak melupakan untuk sekedar mengabadikan moment-moment indah ini.
Selesai dari The Peak kami kembali ke hotel. Sebagian dari kami masih berbelanja di Ladies Market. Tapi saya memilih untuk kembali ke hotel dan menyimpan tenaga untuk esok hari.
Ada keseruan apa lagi di liburan kami, tunggu Part 3 ya.
Maaf kalau tulisan ini dibagi menjadi beberapa part, agar enak membacanya saja.