Kamis, 02 Agustus 2012

'Noah' Dipilih Sebagai Nama Baru Pengganti 'Peterpan'

Grup band Peterpan akhirnya mengumumkan nama baru band mereka dengan menggelar jumpa pers di kantor Musica di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, pada Kamis, tanggal 2 Agustus 2012. Nama baru pengganti nama Peterpan yang dipilih adalah Noah. Dengan personil yang terdiri dari lima orang, yakni Ariel, Uki, Lukman, Reza dan David, kata 'Noah' diungkapkan oleh Uki memiliki arti yang unik.
"Artinya, satu comforter (semacam selimut), bikin nyaman, peacefull sama long life, umur panjang, setidaknya hal itu yang kita harapkan dan mewakili musik serta keadaan kita saat ini," jelas Uki di kantor Musica, Kamis (2/8/2012).
Sedangkan menurut sang vokalis Ariel, alasan Peterpan berganti nama menjadi Noah adalah karena memang 'Noah' itu mudah didengar dan diingat. Dalam nama tersebut Ariel dan teman-temannya juga merasakan ada semangat baru dalam bermusik ke depannya.
"Yang saya rasakan paling baru adalah semangatnya. Ada yang baru saya rasain di sini, setelah lama menahan sesuatu yang baru sangat menonjol adalah semangat teman-teman semua," kata Ariel menambahkan.
Selain menyimpan harapan, nama itu juga tidak menutup kemungkinan memberikan peluang mereka untuk menyuguhkan cara bermusik yang baru. "Ke depan kita nantinya ingin menawarkan musik atau lagu, aransemen, teknik vokal mungkin yang belum dinyanyiin. Kita menawarkan semangat baru," tegas Ariel.
Nama Noah sebenarnya sudah dipersiapkan sejak dua tahun lebih, hanya saja baru diumumkan karena menunggu Ariel keluar dari penjara. Bahkan demi melindungi nama tersebut agar tidak diketahui publik, Ariel, Uki, Lukman, Reza dan David mengaku harus pintar berbohong setiap kali ditanya mengenai nama baru band pengganti Peterpan. Usaha menutupi nama 'Noah' itu bahkan tak dibocorkan kepada orang-orang  terdekat mereka sekalipun.
"Bagaimana caranya biar enggak bocor, pinter-pinter bohong. Kita sudah tahu namanya apa saja. Orang terdekat pun yang nanya jangan sampai ada yang tahu karena masih lama," kata Ariel.
Diakui Ariel, awalnya nama baru tersebut akan diumumkan bersamaan dengan album baru band Noah. Namun karena berbagai alasan, personil band dan Musica memutuskan untuk mengeluarkan nama baru dulu dan disusul rilis single band Noah yang berjudul 'Separuh Aku'.
"Kalau nama diumumkan nanti terlalu banyak muatan, jangan di-launching jadi sebelumnya umumin nama, sekaligus sosialisasi juga," tutup Ariel.
Editor : Eko Hendrawan Sofyan, Op; sumber:kompas.com;foto:ada-kamu.blogspot.com
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “'Noah' Dipilih Sebagai Nama Baru Pengganti 'Peterpan'”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772