Selasa, 05 Juli 2011

Da'i Sejuta Umat, KH Zainuddin MZ Meninggal Dunia

Inna lillahi wainna ilaihi rojiun. Kabar duka datang dari Da'i kondang sejuta umat. KH Zainuddin MZ meninggal dunia pada pagi hari ini, Selasa tanggal 5 Juli 2011 di usianya yang ke-60 tahun. KH Zainuddin MZ dinyatakan wafat di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta, sekitar pukul 10.15 WIB. Penyebab Zainuddin MZ meninggal dunia adalah karena sakit komplikasi gula (diabetes) dan jantung.
"Beliau meninggal jam 10.15 WIB tadi di RSPP," jelas kerabat Zainuddin, KH Mahdi. Menurut Mahdi, Zainuddin MZ masuk rumah sakit sejak kemarin. "Masuk kemarin malam sepulang dari luar kota," kata dia.
Sebelum dibawa ke rumah sakit, Zainuddin MZ sempat tak sadarkan diri. Lalu pihak keluarga sepakat membawanya ke RSPP karena Zainuddin MZ pingsan. Menurut KH Mahdi, Zainuddin MZ memang menderita beberapa penyakit. "Beliau, sakit gula darahnya kambuh, naik. Jantungnya juga kambuh," kata dia.
Zainuddin Muhammad Zein (Zainuddin MZ) lahir di Jakarta, pada tanggal 2 Maret 1951. Beliau menyelesaikan semua pendidikannya di Jakarta dan menyelesaikan jenjang strata 1 (S1) di Universitas Syarif Hidayatullah, Jakarta. Beliau juga mendapat gelar doktor honoris causa dari Universitas Kebangsaan Malaysia.
Kabar meninggalnya KH Zainuddin MZ ini datang dari Djafar Bedjeber, relasi almarhumah. Zainuddin MZ wafat (tutup usia) dengan meninggalkan satu orang istri yang bernama Kholilah dan empat orang anak, masing-masing bernama Fikri Haikal MZ, Luthfi MZ, Kiki MZ, dan Zaki MZ. Jenazah almarhum Zainuddin MZ dibawa ke rumah duka di Jalan Gandaria I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Jenazah almarhum KH Zainuddin MZ disemayamkan di Masjid Fajrul Islam, Gandaria, Jakarta Selatan usai shalat dzuhur siang hari ini. Keluarga pun sudah bisa ikhlas menerima kepergian almarhum. Tampak hadir raja dangdut H Rhoma Irama, saat prosesi shalat jenazah dan pemakaman almarhum. Jenazah almarhum KH Zainuddin MZ akan dimakamkan di sekitar area Masjid Fajrul Islam. Selamat jalan KH Zainuddin MZ, semoga amal ibadahmu diterima di sisi Allah SWT.
(Opung)
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Da'i Sejuta Umat, KH Zainuddin MZ Meninggal Dunia”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772