Jumat, 03 Juni 2011

Bali Jadi Calon Kuat Tempat Digelarnya Miss World 2012

Bali disebut-sebut bakal menjadi tuan rumah penyelenggaraan ajang kontes kecantikan dunia Miss World pada tahun mendatang. Tanda-tanda ke arah sana juga sudah mulai tampak. Untuk kedua kalinya pihak penyelenggara Miss World Ltd. telah berkunjung ke Indonesia, termasuk tahun ini.
Stephen Douglas, Direktur Kegiatan Miss World Ltd, dalam kunjungannya ke Indonesia bersama pemenang Miss World 2010 Alexandria Mills, menyampaikan keinginannya untuk menggelar kontes Miss World di Bali, Indonesia. Douglas secara tegas menyatakan ketertarikannya. "Apakah kalian ingin Miss World berikutnya diselenggarakan di Bali, Indonesia?" tanya dia dalam jumpa pers di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Kamis (2/6/2011).
Sementara itu, Liliana Tanoesoedibjo, Pendiri sekaligus Ketua Tim Dewan Juri Miss Indonesia 2011, mengatakan bahwa kedatangan Miss Wold 2010 dan Douglas tak cuma sekadar menghadiri malam penobatan Miss Indonesia 2011 yang akan berlangsung pada hari Jumat, tanggal 3 Juni 2011, "Tapi juga berencana melakukan pendalaman mengenai kemungkinan mengadakan Miss World beberapa tahun mendatang di Bali," ujar Liliana.
Selama empat hari Mills dan Steve, begitu Douglas disapa, akan berada di Indonesia. "Chance-nya sangat besar sekali. Oleh karenanya, kita harus membuat mereka merasa lebih nyaman. Terlebih beberapa label buruk Indonesia seperti korupsi dan terorisme. Semoga rencana ini bisa terealisasi beberapa tahun mendatang," terang Liliana.
Lebih jauh Liliana mengatakan bahwa apabila Indonesia menjadi tuan rumah untuk ajang Miss World ini, pihaknya bisa saja meniadakan beberapa bagian kontes jika seandainya dianggap perlu. "Soal ini (kontes bikini), mereka juga sudah dijelaskan. Ada lima kriteria dalam ajang ini. Seandainya tidak dimungkinkan mengikutkan kelima kriteria ini di Indonesia, salah satunya bisa diputuskan untuk tidak diikutkan," tandasnya.
Mengenai alasan pemilihan Bali sebagai lokasi kegiatan, pihak penyelenggara Miss World Ltd. memang menyatakan ketertarikan yang sangat tinggi terhadap wilayah tersebut. "Bali, definitely, Bali Island yang begitu baik. Bali juga tourism destination. Sangat welcome untuk menyambut perwakilan-perwakilan dari 120 negara yang mengikuti kontes. Kemungkinan juga (selama acara) akan ada travel ke daerah tetangga seperti Lombok," bebernya.
Terkait persiapan mewujudkan pelaksanaan penyelenggaraan ajang Miss World di Bali, Indonesia, pihaknya mengaku sudah siap. "Kalau kami selaku panitia Miss Indonesia fully support mengadakan di Indonesia. Kalau prediksi maunya secepatnya. Masih menunggu juga respon dari pemerintah Indonesia. Kembali lagi, support dari government diperlukan. Kita ke Bali nanti dari usai acara tanggal 3 Juni 2011 di Jakarta hingga tanggal 6 Juni 2011 nanti juga tak lepas dari tujuan kita untuk mendekati pemerintah. Mencari kendalanya apa beserta solusinya," sambung Liliana lagi.
Teguh Prayoga Sudarmanto, Eko Hendrawan Sofyan;editor:Opung
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Bali Jadi Calon Kuat Tempat Digelarnya Miss World 2012”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772