Minggu, 26 Desember 2010

Solidaritas WNI di Malaysia, TKI pun Dapat Tiket Gratis!

Ternyata para Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Negeri Jiran, Malaysia memiliki ikatan yang kuat serta jiwa solidaritas yang tinggi dan patut diacungi jempol. Sebagian dari WNI yang bekerja di Malaysia dan secara ekonomi sudah mapan mau berbagi dengan saudara sebangsa dan setanah airnya, yakni para WNI yang kondisi ekonominya kurang mujur di sana, seperti para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) terutama para pekerja kasar di Malaysia.
Para WNI yang tergabung dalam Indonesian Trade Association (ITA) atau Asosiasi Pengusaha Asal Indonesia yang ada di Malaysia tergerak hatinya untuk mengumpulkan uang guna membeli tiket pertandingan final leg pertama Piala AFF 2010 di Malaysia, yang akan diberikan secara gratis kepada para TKI. "Awalnya kami dikumpulkan oleh Pak Dubes Dai Bachtiar untuk membantu menyemarakkan sepak bola. Selanjutnya kami sendiri memiliki ide untuk mengumpulkan uang buat beli tiket bagi para TKI," kata Ketua ITA Hotman Wangi saat ditemui Tribunnews di Stadion Bukit Jalil, Sabtu (25/12/2010).
Menurut Hotman, uang yang terkumpul itu sudah dibelikan tiket Final Piala AFF 2010 sebanyak 120 lembar dengan harga per lembar RM 30. "Alhamdulillah, semuanya sudah kami bagikan ke para TKI," kata Hotman. Wow..indahnya kebersamaan dalam solidaritas..
(Laporan Langsung Husein Sanusi, tribunnews.com dari Kuala Lumpur);editor:Opung, Erlangga Djumena;foto:Agus Susanto
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Solidaritas WNI di Malaysia, TKI pun Dapat Tiket Gratis!”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772