Sabtu, 06 November 2010

Aktor Senior Piet Burnama Meninggal Dunia

Ditengah duka dan musibah yang menimpa negeri ini, kabar duka juga datang dari aktor senior Indonesia. Piet Burnama, seorang aktor dan juga penulis skenario menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Sabtu, tanggal 6 November 2010. Piet Burnama yang bernama lengkap Pietrajaya Burnama ini meninggal dalam usia 76 tahun.
Menurut Lukman Sardi, aktor yang rencananya akan bermain dalam satu film dengan almarhum, penyebab meninggalnya Piet Burnama ini masih belum diketahui. "Kata Mbak Nia (Zulkarnaen) awalnya sesak nafas. Terus dibawa ke rumah sakit. Cuma belum tahu penyebab meninggalnya apa," kata Lukman saat dihubungi VIVAnews, Sabtu 6 Nopember 2010.
Lukman juga mengaku sebelum meninggal, ia sempat bertemu dan berbicara dengan Piet Burnama. Tiga hari yang lalu ia melakukan reading bareng aktor yang pernah bermain satu film dengan Marini tersebut. Ia dan almarhum memang akan terlibat kerjasama dalam film produksi Alenia Pictures berjudul 'Serdadu Kembang'. "Senang banget ketemu sama beliau karena memang sudah lama tidak bertemu. Saya kenal beliau dari kecil." ucapnya.
Selain dikenal sebagai aktor dan penulis naskah atau skenario, Piet Burnama juga diketahui sebagai sutradara. Film yang dibintanginya kebanyakan bertema komedi dan laga. Namanya sebagai aktor seangkatan dengan Rahmat Hidayat, Kusno Sudjarwadi dan WD Mochtar. Piet Burnama pernah meraih Piala Citra dalam ajang Festival Film Indonesia tahun 1989 dalam film 'Noesa Penida'. Ia meraih Piala Citra sebagai aktor pendukung terbaik.
penulis:Umi;editor:Opung
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Aktor Senior Piet Burnama Meninggal Dunia”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772