Kamis, 04 November 2010

Akhirnya Diumumkan Bintang Lux Baru Pengganti Luna Maya

Ini Dia model bintang Lux baru pengganti Luna Maya. Teka-teki siapa pengganti Luna Maya sebagai bintang LUX akhirnya terjawab sudah. Dialah Atiqah Hasiholan (28), putri sutradara, aktris, dan seniman, Ratna Sarumpaet. Dipilihnya pemeran utama film 'Jamilah dan Sang Presiden' ini agak sedikit di luar dugaan. Meski sempat diunggulkan, namanya kalah terdengar ketimbang nama-nama kandidat yang disebut-sebut beberapa waktu belakangan ini.
Di sejumlah media, nama-nama artis cantik calon pengganti Luna Maya sempat jadi calon kuat. Mereka di antaranya mantan VJ MTV Rianti Cartwright. Bintang film 'Ayat-Ayat Cinta' itu dianggap memenuhi kriteria sebagai artis yang punya beauty, brain, dan behavior yang cukup baik. Muncul juga nama artis Pevita Pearce, Dewi Sandra, Carissa Putri, bahkan Syahrini, rekan duet vokalis Anang Hermansyah.
Pengumuman bintang baru Lux dijadwalkan akan berlangsung di Indo Chine, FX Lifestyle X’Centre, Jakarta, Rabu tanggal 3 November 2010 pukul 18.00 WIB. Peluncuran 'New LUX Star Indonesia' itu juga akan dimeriahkan oleh penampilan dari Maliq and D’essentials.
Lantas, apa alasan PT Unilever memilih pemain film Atiqah Hasiholan sebagai ikon Lux barunya? Dan berapa nilai rupiah kontrak yang diterima Atiqah Hasiholan dengan menjadi bintang Lux?. Senior Brand Manager Lux, Erni Kertasasmita mengungkapkan, Atiqah dipilih lantaran ia mencerminkan kecantikan wanita Indonesia dan dianggap mampu menginspirasi masyarakat dalam merawat kecantikan kulit.
"Perempuan ini lahir di dunia seni dan teater. Kecantikannya itu tidak dimungkiri, apalagi banyak masyarakat yang menyukai dirinya. Cantik bukan dari fisik, tapi dia juga bisa menginspirasikan orang banyak," tutur Erni ditemui di FX Lifestyle X'Centre, Jakarta, Rabu (3/11/2010).
Erni menuturkan, pemilihan bintang Lux ini telah diseleksi oleh sebuah tim melalui proses yang panjang. Atiqah merupakan sosok yang memenuhi kriteria dari sejumlah kandidat lainnya. "Kami juga melihat prestasi yang telah dicatat oleh kandidat. Latar belakang artis itu juga menjadi pertimbangan kami," tambahnya.
Belajar dari kasus yang menimpa salah satu bintangnya, PT Unilever, produsen sabun kecantikan LUX tersebut, kini mulai menerapkan aturan ketat terhadap model atau ikon barunya yang baru saja terpilih, Atiqah Hasiholan. Erni Kertasasmita mengatakan pihaknya telah memperketat isi kontrak yang harus dipatuhi oleh ikon barunya. "Ada beberapa unsur berubah dan ada perbaikan," kata Erni di Jakarta, Rabu (3/11/2010). Soal jumlah rupiah yang diterima Atiqah Hasiholan dari PT Unilever sebagai model bintang Lux, itu akan jadi rahasia kedua belah pihak.
Tak hanya itu saja, pihaknya juga akan melakukan pengawasan yang cukup ketat. Pasalnya, sosok bintang LUX harus dapat mempresentasikan syarat-syarat yang diajukan PT Unilever sebagai produsen Lux, yakni karakter perempuan yang cantik, pintar, menarik serta peduli terhadap penampilannya.
Seorang model atau bintang LUX, lanjut Erni, juga harus dapat menjadi sosok inspirasi bagi perempuan Indonesia. "Selalu kita mengingatkan agar para bintang harus bisa menjaga dan harus bisa representative ketika bertingkah laku. Bintang LUX harus mempunyai perilaku yang baik dan juga berpotensi untuk menjadi bintang yang lebih bersinar lagi di masa depan," ucap Erni.
Selain itu, pihaknya juga lebih berhati-hati dalam memilih seorang brand ambassador LUX. Proses pemilihannya juga dilakukan secara ketat dengan melihat latar belakang calon bintang sejak saat memulai kariernya di dunia hiburan.
Potensi dan prestasi calon bintang tersebut juga menjadi bahan pertimbangan bagi pihaknya untuk kemudian memutuskannya menjadi bintang. Setelah dipilih, bintang LUX itu akan dikontrak selama satu tahun ke depan dan kemudian akan dilihat kinerjanya. Apabila dinilai memuaskan, maka pihaknya akan memperpanjang kontraknya kembali.
penulis: EH, ANI;editor: Eko Hendrawan Sofyan;foto: Banar Fil Ardhi
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Akhirnya Diumumkan Bintang Lux Baru Pengganti Luna Maya”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772