Sabtu, 16 Oktober 2010

Menyusul 'The Social Network', Film Tentang Pendiri Google Segera Dirilis

Film 'The Social Network' produksi Sony Pictures yang mengisahkan tentang pendiri Facebook, Mark Zuckerberg terbilang sukses membuat orang penasaran. Banyak kalangan yang penasaran dengan isi film ini. Film ini juga sempat membuat Zuckerberg kecewa karena ia merasa tidak sejahat tokoh dalam film tersebut. Namun akhirnya Zuckerberg malah nonton bareng film 'The Social Network' bersama para karyawannya.
Mengekor film 'The Social Network', film tentang para pendiri situs pencarian raksasa Google pun akan segera dibuat. Seperti dikutip dari Deadline.com, Groundswell Production dan produser John Morris telah bersedia untuk membayar hak pembuatan film dari buku karangan Ken Auletta yang berjudul 'Googled: The End of the World As We Know it'.
Film ini nantinya akan banyak mengangkat kisah para pendiri Google, Sergey Brin dan Larry Page dan juga kebangkitan industri web yang membuat mereka berdua sukses menjadi miliarder. Film tentang Google ini akan lebih banyak bercerita tentang upaya Sergey dan Larry mengembangkan Google sambil tetap berusaha untuk berpegang teguh pada nilai perusahaan: "Don't be evil." Michael London dari Groundswell Production mengungkapkan, "Film ini bercerita tentang dua anak muda yang mendirikan sebuah perusahaan yang kemudian mengubah dunia, dan bagaimana dunia pada akhirnya juga mengubah mereka," ungkapnya.
Google sendiri didirikan oleh Brin dan Page saat keduanya menempuh kuliah S3 di Universitas Stanford. Kemudian mereka sepakat untuk membuat mesin pencari yang lebih baik daripada yang ada saat itu. Kini, Google telah menjadi perusahaan raksasa dengan pendapatan iklan tahun lalu mencapai sekitar US$ 20 miliar, atau lebih besar dari pendapatan jaringan penyiaran manapun.
CEO Google Eric Schmidt optimistis, Google akan menjadi perusahaan media pertama yang mampu meraih pendapatan sebesar US$100 miliar. Sementara, buku karangan Ken Auletta yang bakal menjadi blueprint film ini, diterbitkan oleh Penguin sejak musim gugur lalu. Auletta sendiri adalah seorang kolumnis untuk majalah The New Yorker.
(umi/VIVAnews);editor:Opung;foto:time.com
Share this article :

Artikel Terkait:

Comments
0 Comments

Comments :

0 komentar to “Menyusul 'The Social Network', Film Tentang Pendiri Google Segera Dirilis”


Posting Komentar

 

Copyright © 2012 by Berita Terbaru dan Profil Artis Terkini Powered By SlideGossip | Design by Opung | Contact Email : slidegossip (at) gmail.com | Phone : 0857-808-70772